Jakarta (ANTARA) - PT PLN Energi Indonesia (PLN EPI) meraih penghargaan Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 atas komitmen perusahaan dalam menjalankan kepatuhan hukum dan menerapkan prinsip good corporate governance (GCG).

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara dalam keterangan di Jakarta, Kamis mengungkapkan keberhasilan itu menjadi bukti integritas perusahaan yang memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan dalam pemenuhan kepatuhan hukum.

"PLN EPI akan terus meningkatkan value sebagai perusahaan yang mendukung penerapan good corporate governance sebagai upaya pemenuhan peraturan (compliance) dan menjadi bentuk komitmen dalam menerapkan transparansi informasi publik melalui informasi perusahaan yang transparan dan akurat kepada stakeholder," ungkap Iwan.

Penghargaan IRCA 2024 yang diadakan oleh Hukumonline itu diberikan oleh partner dari Soemadipradja & Taher (S&T) Law Firm, Verry Iskandar kepada Vice President Legal, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan PLN EPI Syamsul Arifin.

Syamsul menjelaskan penghargaan itu merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata para insan legal yang telah menunjukkan pencapaian dan komitmen dalam mendukung terwujudnya inovasi dalam kepatuhan hukum dimana mampu menjaga kontribusi dan komitmen berinovasi untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan kepatuhan hukum melalui karya nyata.

"Pemberian penghargaan ini menjadi salah satu bentuk inspirasi dalam ajang bergengsi yang didedikasikan untuk mengapresiasi perusahaan dalam hal pencapaian, inovasi, dan kontribusi dalam mendorong kepatuhan hukum terhadap peraturan Perundang-undangan di Indonesia," jelasnya.

Dalam ajang IRCA 2024, PLN EPI meraih peringkat Sapphire dengan predikat Best Enterprise in Regulatory Compliance kategori Trade (Wholesale & Retail).

Sapphire merupakan peringkat tertinggi yang mana para pemenang dinilai secara konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi semua peraturan dan kebijakan yang berlaku.

Perusahaan dinilai tidak hanya mematuhi aturan, tetapi juga menetapkan standar tinggi dalam menjalankan usahanya serta menjadi panutan bagi perusahaan lain dalam kepatuhan regulasi.

Chief Executive Officer (CEO) Hukumonline Arkka Dhiratara mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk merayakan dan mengapresiasi dedikasi, kinerja, dan upaya praktisi kepatuhan hukum di lebih 60 perusahaan di Indonesia.

"Kepatuhan terhadap hukum merupakan salah satu landasan utama dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan," katanya.

Baca juga: PLN EPI lakukan aksi bersih sampah dan konservasi Sungai Ciliwung
Baca juga: Srikandi PLN EPI edukasi soal kelistrikan siswa SD di Jaksel
Baca juga: Perkuat inovasi CSR, PLN EPI raih penghargaan TOP CSR Awards 2024

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024