Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menyelenggarakan rembuk bareng warga di Jatipulo, Palmerah untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta.

Kegiatan rembuk bareng tersebut melibatkan sejumlah personel Polres Jakbar dan elemen masyarakat setempat.

"Rembuk bareng ini merupakan wujud bagaimana kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, terutama menjelang pilkada," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Syahduddi meminta warga terbuka untuk menyampaikan keluhan, masukan, serta kritik kepada kepolisian.

"Kita tampung keluhan dan kritik untuk menjadikan lingkungan lebih aman dan kondusif," kata Syahduddi.

Lebih lanjut, kata Syahduddi memastikan penyelenggaraan Pilkada yang aman, tertib dan lancar, penting untuk memelihara koordinasi antara kepolisian dan warga.

"Kegiatan rembuk bareng warga ini diharapkan dapat tingkatkan koordinasi antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga Palmerah, khususnya jelang pilkada," kata dia.

Dalam kegiatan rembuk tersebut, Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan jam dinding dan senter patroli kepada perwakilan dari RW setempat.

"Dengan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas, diharapkan situasi keamanan di wilayah Palmerah dan sekitarnya dapat terus terjaga dengan baik," kata Syahduddi.
Baca juga: BUMD PT JIEP gandeng Polres Jaktim untuk patroli skala besar
Baca juga: Polisi gelar patroli skala besar cegah kejahatan jalanan di Jakut
Baca juga: Polisi gencarkan patroli skala besar jelang Pilkada DKI Jakarta


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024