Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta (SM) Youbel Sondakh menyebut sedang berusaha untuk memperkuat kerja sama antara pemain lokal dan asing guna mengarungi sisa musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu, ia membeberkan hingga pekan ke-15 IBL, timnya terus berupaya memperbaiki kondisi agar semakin kuat untuk bersaing dengan klub lain.
 
Oleh sebab itu, pemain asing seperti Artem Pustovyi yang merupakan anggota baru klub akan terus didorong untuk bisa beradaptasi dengan pemain-pemain yang sudah ada sebelumnya.
 
"Pekerjaan rumah kami adalah membangun chemistry dengan pemain-pemain asing yang baru di akhir musim reguler agar kami lebih siap menghadapi babak playoffs," kata mantan pemain timnas Indonesia itu.
 
Menurut Youbel, center asal Ukraina itu telah bermain cukup bagus pada penampilan perdananya saat melawan Pacific Caesar Surabaya, Sabtu (8/6), sehingga ia pun menaruh harapan besar kepada pemain tersebut.
 
"Yang jelas, kami mengambil Artem karena suatu alasan dan kami berharap tidak salah pilih," ujar dia menanggapi debut pemain setinggi 2,18 meter itu.
 
Youbel mengakui bila pemain yang menjadi langganan tim nasional Ukraina itu memiliki etos kerja yang bagus sebagai pebasket profesional, yang terlihat selama latihan untuk persiapan debut.

Baca juga: "Center" Timnas Ukraina Artem Pustovyi jadi amunisi baru Satria Muda
 
Artem Pustovyi melakukan debutnya di IBL Tokopedia 2024 bersama Satria Muda Pertamina Jakarta saat menjamu Pacific Caesar Surabaya di Pertamina Arena, Sabtu (8/6).
 
Dia bermain selama 18 menit 20 detik dengan kontribusi 11 poin dan lima rebound, dengan rincian tiga kali offensive rebound (OR). Tak hanya itu, dia juga melakukan satu steal dan satu blok.

Ia menggantikan peran pemain asing yang kontraknya tidak diperpanjang oleh klub, yaitu Jarred Shaw.
 
Saat ini, SM berada di peringkat empat klasemen sementara IBL 2024 dengan mencatatkan 14 kemenangan dan tujuh kekalahan dari total 21 pertandingan.
 
Klub kebanggaan warga Jakarta itu masih menyisakan lima pertandingan untuk mengakhiri musim reguler. Tim langganan juara itu telah memastikan satu tempat untuk bersaing di babak playoffs IBL 2024.

Baca juga: Tyree Robinson dijatuhi sanksi karena rusak loker ruang ganti
Baca juga: Amartha Hangtuah rekrut "bigman" asal Belgia Thomas De Thaey

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024