Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Basketball akhirnya menelan kekalahan pertama di kompetisi internasional Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dengan kalah dari tim asal Jepang Hiroshima Dragonflies 86-69 di Dubai Uni Emirat Arab, Minggu (9/6).

Pelita Jaya tertahan cukup lama di awal laga. Dragonflies sempat memimpin 16-3, sebelum Pelita Jaya menemukan cara untuk mencetak poin. Namun dalam pertandingan secara keseluruhan, Pelita Jaya tidak pernah unggul dari wakil Jepang tersebut.

Salah satu penyebabnya adalah akurasi tembakan lawan yang sangat tajam. Dragonflies memasukkan 17 dari 37 percobaan tembakan tiga angka, atau dengan persentase tembakan tripoin 46 persen. Dari satu faktor ini saja sudah bisa diketahui bahwa Pelita Jaya tidak mampu menghentikan Dragonflies.

Baca juga: Pelita Jaya absen di IBL, fokus ke BCL AsiaBaca juga: Pelita Jaya di Grup B BCL Asia, bertemu Jepang dan Korea

Pemain andalan Pelita Jaya yang disiapkan untuk BCL Asia 2024, JaQuori McLaughlin tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya mencetak 2 poin saja dalam laga ini. Justin Brownlee memimpin tim dengan 12 poin. James Dickey III menghasilkan double-double dengan torehan 11 poin dan 17 rebound. Brandon Jawato menyumbang 10 poin.

Sebaliknya, ada lima pemain Dragonflies yang mencetak poin lebih dari dua digit. Mereka adalah Toshiki Kamisawa 20 poin, Dwayne Evans 18 poin dan 13 rebound. Takuto Nakamura dan Kaine Roberts masing-masing menambahkan 11 poin. Serta Kerry Blackshear Jr. yang menyumbang 10 poin, 6 rebound, 7 assist, 3 steal, dan 2 blokir.

Pelita Jaya akan menjalani dua laga lain dari total tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B BCL Asia 2024. Selanjutnya, Pelita Jaya akan melawan Shahrdary Gorgan dari Iran.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024