Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama Ons Jabeur mengawali permainannya di lapangan rumput dengan baik demikian pula dengan Emma Raducanu yang melenggang mulus pada babak pertama Rothesay Open di Nottingham.

Petenis Tunisia Jabeur, yang mengaku senang bisa kembali ke lapangan rumput, menang 6-2, 6-3 atas petenis Kolombia Camila Osorio.

"Pastinya saya merasa senang bisa bermain di sini, di Nottingham. Saya pikir saya memainkan pertandingan yang bagus hari ini, dan mudah-mudahan levelnya akan jauh lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Jabeur, dikutip dari WTA, Rabu.

"Saya menantikan untuk memainkan lebih banyak pertandingan di sini, di Nottingham, dan saya berharap ini akan menjadi hal yang luar biasa persiapan untuk Wimbledon."

Dalam penampilan debutnya di Nottingham, petenis peringkat 10 dunia Jabeur hanya membutuhkan 62 menit untuk melewati peringkat 81 Osorio dan meningkatkan rekor head-to-head menjadi 4-0. Ini adalah pertemuan pertama mereka di lapangan rumput, dan pertemuan pertama mereka yang bukan di ajang Grand Slam.

Jabeur selanjutnya akan menghadapi petenis kualifikasi Linda Fruhvirtova di babak kedua. Ini akan menjadi pertemuan karier pertama antara Jabeur dan Fruhvirtova dari Ceko yang berusia 19 tahun, yang menembus 50 besar tahun lalu dan saat ini berada di peringkat No.139 dunia.

Baca juga: Zverev mundur dari Stuttgart Open karena kelelahan

Sementara itu, keputusan Raducanu untuk melewatkan Roland Garros demi fokus pada lapangan rumput terbayar dalam penampilan pertamanya di lapangan, menang 6-1, 6-4 dari petenis kualifikasi Ena Shibahara selama 70 menit di babak pertama Rothesay Open.

Petenis wild card peringkat 209 Raducanu memainkan pertandingan pertamanya di lapangan rumput sejak Wimbledon 2022 karena harus memulihkan diri dari beberapa operasi pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

Dia memimpin 6-1, 5-1 dengan cara yang dominan sebelum menahan serangan dari Shibahara untuk menutup kemenangan dalam dua set langsung.

"Sudah beberapa minggu sejak terakhir kali saya memainkan pertandingan kompetitif, jadi saya tidak begitu tahu bagaimana kelanjutannya," kata Raducanu.

"Tetapi saya pikir niat saya bagus sejak awal pertandingan, dan saya memainkan pertandingan yang sangat bagus. Pada akhirnya, yang saya pikirkan jika Anda unggul 6-1, 5-1, itu mungkin bisa berakhir buruk, jadi saya mencoba untuk tidak membiarkan hal itu sampai ke kepala saya."

Mantan petenis ganda nomor empat dunia Shibahara mengalihkan fokusnya ke tunggal tahun ini, dan telah menaikkan peringkatnya lebih dari 250 peringkat sejak Januari ke peringkat 274 saat ini.

Dia memasuki pertandingan tersebut dengan catatan menang kalah 30-8 musim ini, dan taktik servis dan volley miliknya memberikan tantangan unik bagi Raducanu.

"Semua pujian untuk Ena, dia membuatnya sangat sulit di lapangan rumput dengan servis dan volley dan sangat sulit untuk menemukan jalan keluarnya, tapi saya senang dengan cara saya menghadapi itu," ujar Raducanu.

Pada babak kedua, Raducanu akan berusaha mencapai perempat final keduanya tahun ini melawan petenis Ukraina Daria Snigur.


Baca juga: Osaka singkirkan unggulan keempat dalam turnamen pemanasan Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024