Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena dinilai sesuai dengan visi misi.

"Kami di Desk Pilkada siap memberikan dukungan penuh untuk calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif bagi Jakarta," kata Ketua Desk Pilkada Jakarta dari PSI Justin Adrian di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan  PSI menyatakan komitmennya untuk mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI, yaitu transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada rakyat.

Menurut dia, pengalaman dan kontribusi Lutfi Hakim sebagai Ketua Umum FBR apalagi terkait dengan semangat anti intoleransi dan pluralisme maka perlu mendapat apresiasi.

"Pengalamannya dalam memimpin organisasi besar dan mengelola berbagai kegiatan kemasyarakatan merupakan aset berharga yang bisa diterapkan untuk memajukan Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Lutfi Hakim dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan visinya untuk Jakarta yang mencakup peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan.

"Visi saya untuk Jakarta adalah menciptakan kota yang aman, tertib, dan maju, dengan fokus pada peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan. Saya percaya bahwa semangat kebersamaan dan kepemimpinan yang saya bawa dari FBR dapat diterapkan untuk mengelola kota ini dengan lebih efektif," katanya.

Lutfi Hakim menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari PSI, ia sangat menghargai kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dari PSI.

Karena menurut dia, PSI sebagai partai yang progresif, tanpa mahar, dan mempunyai visi dan misi yang sama dengan dirinya yaitu anti korupsi dan anti intoleransi.

"Saat ini saya memegang amanah sebagai Ketua Umum FBR, jadi saya paham betul apa permasalahan Jakarta terutama di akar rumput. Saya juga merupakan putra Betawi asli, lahir dan besar di Jakarta, sehingga memiliki ikatan emosional yang kuat dengan kota ini dan keinginan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan Jakarta," katanya.
Baca juga: KPU DKI buka penerimaan 29.315 petugas Pantarlih untuk Pilgub 2024
Baca juga: Gerindra sebut duet Budi-Kaesang dalam Pilgub DKI masih dinamis
Baca juga: Pilgub DKI, seluruh elemen diminta miliki kesadaran tertibkan APK

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024