Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara bersama  Bhayangkari Cabang Jakarta Utara menggelar bakti sosial kesehatan berupa layanan kesehatan gratis dan pembagian sembako untuk masyarakat di Rawa Bebek, Penjaringan, Kamis.

"Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, bakti sosial merupakan bentuk Polres dan Bhayangkara mengucap syukur karena kehadiran Polri masih sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat.

"Ini cara kami mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat,' kata dia.

Ia mengatakan penyediaan layanan kesehatan merupakan upaya menjaga dan menjamin kesehatan generasi emas di wilayah tersebut.
"Ini upaya kami demi merawat dan menjaga kesehatan anak-anak generasi emas," kata Gidion.

Baca juga: Polres Jakut gelar bakti religi di Masjid Al-Alam Marunda
Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Kepolisian bersihkan di gereja di Jakut


Layanan kesehatan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan fisik, gigi, konsultasi mental anak dan ada pula pelatihan cara menggosok gigi yang diperagakan oleh dokter ahli gigi.

"Kami berusaha menghadirkan layanan kesehatan yang umum dibutuhkan, khususnya bagi generasi penerus,” kata dia.

Gidion berharap kegiatan ini dapat menjadi momen terlaksananya percepatan transformasi ekonomi yang berkelanjutan menuju Indonesia emas.

"Generasi emas yang sehat demi percepatan transformasi ekonomi yang berkelanjutan di masa mendatang," katanya.
Baca juga: Polisi gelar bersih-bersih di Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024