Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mendatangkan dua pemain asing yaitu Christophe Nduwarugira dan Berguinho untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Christophe Nduwarugira merupakan gelandang bertahan, sedangkan Berguinho adalah pemain yang berposisi menyerang di gelandang serang hingga pemain sayap.
 
"Christophe Nduwarugira akan menjadi tambahan bagus pada sektor pertahanan-tengah, di mana dia bisa bermain pada posisi gelandang bertahan dan bek tengah," tulis pernyataan resmi klub.
 
Pemain Timnas Burundi tersebut didatangkan dengan status bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Portugal Académico Viseu dan menandatangani kontrak berdurasi 1 musim di Borneo FC.

Baca juga: Tinggalkan Borneo FC, Silverio Junio sampaikan salam perpisahan
 
Pada proses negosiasi, Christophe Nduwarugira telah memahami dengan jelas apa target Borneo FC Samarinda musim depan dan ia mengaku siap mengambil tantangan besar itu.
 
"Klub berharap Christophe Nduwarugira bisa lekas beradaptasi dengan cuaca, makanan, dan kultur di Indonesia. Agar bisa secepatnya membaur dalam permainan yang diinginkan Pelatih Pieter Huistra," sambung pernyataan klub.
 
Sementara itu, Borneo FC mendatangkan Berguinho karena kesamaan visi misi pada target musim depan, serta dilatarbelakangi oleh versitilitasnya yang mampu bermain di beberapa posisi, yakni gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri.

Baca juga: Wiljan Plum jadi pemain asing keempat yang dilepas Borneo FC
 
Pihak Borneo FC menilai pemain asal Brasil berusia 27 tahun tersebut akan memberi dimensi baru dengan gaya permainan yang dia miliki.
 
"Mengingat Brasil dan Indonesia sama-sama negara tropis, manajemen berharap Berguinho tak mengalami kendala berarti dalam proses adaptasinya. Dan segera memiliki chemistry dengan penggawa Pesut Etam lainnya," menurut pernyataan resmi klub.
 
"Klub juga ingin memberi tahu pada seluruh pendukung bahwa manajemen dan tim pelatih masih terus berupaya membangun skuad yang kuat untuk musim depan. Beberapa pemain telah mencapai kesepakatan dan akan segera diumumkan. Tetaplah dalam barisan dan bersama-sama mengejar impian menjadi juara musim depan," pungkas pernyataan tersebut.

Baca juga: Bali United imbang 0-0 lawan Borneo dalam Champions Series
Baca juga: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024