Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes George Russell mengaku semakin yakin dan percaya diri bahwa timnya bisa tampil lebih kompetitif lagi setelah pencapaian podium di Grand Prix Kanada dan Spanyol.

Russell meraih pole dan podium perdananya musim ini di GP Kanada, serta terpaut tipis dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, pada perebutan podium terakhir di GP Spanyol, akhir pekan lalu.

“Tentu saja (kami semakin percaya diri). Sekarang sudah ada beberapa balapan berturut-turut, kami berjuang untuk barisan depan grid, berjuang untuk meraih podium,” ungkap Russell, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin.

Meski nyaris meraih podium keduanya secara berturut-turut di Barcelona, pembalap asal Inggris itu mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh tim, mengingat ia dan Hamilton bertarung habis-habisan demi mengklaim posisi ketiga GP Spanyol.

“Sungguh menyenangkan melihat kemajuan yang telah kami capai dan saya merasa kami benar-benar dapat membangun (momentum penting) dari sini sekarang,” kata Russell.

Baca juga: Russell mengaku membuat beberapa kesalahan di GP Kanada

Di sisi lain, Hamilton pun turut mengapresiasi kinerja tim yang telah menunjukkan peningkatan signifikan sepanjang musim ini.

Hamilton sendiri mendapatkan podium ketiga, menajamkan catatannya di Kanada dua pekan lalu ketika finis di posisi empat, setelah menunjukkan kecepatannya yang melebihi Russell yang finis di belakangnya dengan selisih 5 detik.

“Ini adalah akhir pekan terbaik yang pernah saya alami sepanjang tahun. Dan untuk waktu yang sangat lama, seperti 15 balapan atau sesuatu yang gila. Senang rasanya bisa kembali, senang rasanya menghadapi pertempuran seperti hari ini," kata juara dunia tujuh kali itu.

Podium ketiga di Barcelona ini pun membuat Hamilton mengoleksi 70 poin pada posisi kedelapan klasemen sementara, tujuh poin di belakang Russell yang ada di posisi ketujuh.

Pada klasemen konstruktor, P3 Hamilton dan P4 Russell membuat Mercedes mengoleksi 151 poin di posisi keempat, di bawah McLaren dengan 237 poin, Ferrari dengan 270 poin, dan Red Bull dengan 330 poin.

Baca juga: Hamilton percaya diri jelang kualifikasi GP Spanyol
Baca juga: Russell dan Hamilton akui performa fluktuatif W15 di dua seri F1 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024