Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI menyebutkan akan ada kejutan pada Agustus 2024 terkait nama bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun ini.
 
"Calon tentu saja masih sangat dinamis, seperti yang disampaikan ketum mas Kaesang di banyak pertemuan, yaitu tunggu kejutannya di Agustus," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina dalam kunjungan ke Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa.

Elva menjelaskan, pihaknya masih menjaring pihak potensial untuk bisa menyelesaikan masalah DKI Jakarta seperti isu kemacetan, darurat sampah di Jakarta dan masalah kesejahteraan masyarakat khususnya masalah bantuan sosial (bansos) yang tidak tepat sasaran.

Fraksi PSI dan NasDem sepakat bahwa hal ini harus menjadi perhatian khusus pemimpin Jakarta berikutnya terutama menjelang Pilgub DKI.

Baca juga: Kaesang soal maju Pilkada Jakarta: Tunggu bulan Agustus

"Hari ini, kami melakukan kunjungan silaturahmi politik kedua ke NasDem, setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan PKS," ujarnya.

Elva mengatakan, pembahasan dalam kunjungan kali ini terkait upaya tingkat legislatif di DKI Jakarta mengingat NasDem juga berkesempatan memperoleh kursi pimpinan DPRD.

"Artinya harus ada sinergi dan kolaborasi yang lebih konkret lagi nanti di tingkat legislatif," ujarnya.
 
Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino masih menunggu arahan Ketua Umum Surya Paloh terkait Pilgub DKI.


Baca juga: PSI Jakarta terima formulir pendaftaran bacagub DKI Achmad Sajili

Dia menegaskan pertemuan dengan PSI DKI yakni untuk membangun kerja sama dalam sektor legislatif dan belum mengarah membahas topik lainnya.
 
"Terkait dengan pilkada, mungkin di kemudian hari, kita masih menunggu, siapa tau mas Kaesang mau datang kembali ke kantor NasDem ke Jakarta," ujar Wibi.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) DKI Jakarta mengusulkan tiga nama bakal calon di Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 kepada DPP partai itu yakni Anies Baswedan, Ahmad Syahroni dan Wibi Andrino.

Sementara, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep telah mengantongi sosok yang akan diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI pada pilkada tahun ini. 

Baca juga: Kaesang sambangi Muhamadiyah DKI sambil bagikan buku tulis ke warga

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024