Denpasar (ANTARA) - Bali United menyiapkan laga uji coba melawan juara Liga 2 PSBS Biak sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Pasti mau melawan mereka, jika ada kesempatan dan kedua manajemen pasti akan berkomunikasi soal ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura dalam keterangan pers di Denpasar, Selasa.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan peluang besar melawan tim Papua itu mengingat tim yang saat ini promosi ke Liga 1 tersebut sedang menjalani pemusatan latihan di Pulau Dewata.

“Awal musim pasti butuh uji coba untuk melihat evaluasi dan melihat chemistry pemain baru dan lama dalam tim,” kata Stefano.

Untuk mematangkan persiapan menjelang musim baru, Serdadu Tridatu sudah menyusun jadwal latihan perdana pada 2 Juli 2024.

Baca juga: Hengki Oba jadi direktur akademi Malut United FC

Saat bersamaan, manajemen  berencana mengumumkan pemain baru lainnya setelah hanya ada satu pemain asing yang dikenalkan kepada publik,  yakni Mitsuru Maruoka dari Jepang yang sebelumnya memperkuat Rans Nusantara.

Berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi musim baru Liga 1 Indonesia dimulai pada 9 Agustus 2024.

Rencananya, juara Liga 1 musim lalu Persib Bandung menjamu PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat.

Tim Badai Pasifik melenggang ke Liga 1 setelah mengandaskan Persiraja Banda Aceh dalam agregat 5-1.

Dua tim lain yang promosi ke Liga 1 adalah Malut United dan Semen Padang, sedangkan Rans Nusantara, Bhayangkara FC dan Persikabo degradasi ke Liga 2.

Baca juga: PSSI tegaskan kuota pemain asing Liga 1 ditentukan setelah RUPS

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024