Jakarta (ANTARA) - Gim eksklusif konsol PlayStation 5 (PS5) "Stellar Blade" yang mengusung genre action-adventure telah terjual sebanyak lebih dari satu juta kopi.

Dilansir dari laporan IGN pada Rabu, capaian tersebut diumumkan oleh studio pengembang "Stellar Blade" yakni Shift Up dalam sebuah sesi presentasi yang mereka gelar.

Pihak pengembang mengakui bahwa merilis "Stellar Blade" di PC akan mendorong penjualan gim tersebut secara signifikan. Shift Up mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melihat dan mempertimbangkan perilisannya ke PC. Namun studio pengembang tersebut enggan memberi komentar lebih mengenai rencana tersebut karena masih terikat kontrak dengan Sony.

Baca juga: Gim "Black Myth Wukong" tunda peluncuran di konsol Xbox Series X/S

Baca juga: Proyek gim mirip The Sims "Life by You" dibatalkan oleh pengembang


Shift Up juga mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk merilis lebih banyak konten yang dapat diunduh (downloadble content/DLC) dan bahkan menghadirkan sekuel untuk "Stellar Blade".

Beberapa konten baru yang akan dihadirkan antara lain fitur mode foto (Photo Mode) yang akan dirilis pada bulan Agustus, kostum tambahan untuk karakter protagonis Eve pada bulan Oktober, dan masih banyak lagi. Namun, Shift Up juga membocorkan akan ada kolaborasi besar yang akan hadir pada akhir tahun 2024.

Dirilis di konsol PS5 pada 26 April 2024 lalu, "Stellar Blade" memadukan unsur petualangan dan fiksi sains (sci-fi) dalam permainannya. CEO Shift Up, Kim Hyung Tae mengatakan "Stellar Blade" terinspirasi dari komik "Alita: Battle Angel" dan film-film fiksi sains keluaran tahun 1980-an dan 1990-an.

Baca juga: Gim "Valorant" segera meluncur di konsol PS5 dan Xbox Series X|S

Baca juga: Gim "God of Wark Ragnarok" bakal rilis di PC pada 19 September 2024

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024