Solo (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan memberikan literasi investasi kepada komunitas perempuan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kepala Subdirektorat Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara (SUN) DJPPR Kemenkeu Singgih Gunarsa di sela edukasi di Solo, Jawa Tengah, Jumat, memberikan pengetahuan
mendalam tentang perencanaan
keuangan dan investasi.

Pada kesempatan tersebut ia mengenalkan instrumen investasi Savings Bond Ritel (SBR) sebagai pilihan investasi yang aman dan menguntungkan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan khususnya di kalangan perempuan yang memegang peran penting dalam pengelolaan keuangan keluarga," katanya.

Selain itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai kemandirian pembiayaan untuk pembangunan nasional.

Baca juga: Pemerintah bidik penjualan hingga Rp20 triliun SBR013

Baca juga: Pemerintah tawarkan SBR013 dengan kupon 6,45 persen dan 6,60 persen


Ia mengatakan saat ini pemerintah tengah menawarkan SBR seri SBR013-T2 dan SBR 013-T4.

"Ini bisa menjadi pilihan investasi berharga untuk masyarakat. SBR013-T2 menawarkan kupon sebesar 6,45 persen dengan tenor dua tahun, sedangkan SBR013-T4 menawarkan kupon sebesar 6,60 persen dengan tenor empat tahun," katanya.

Ia mengatakan penawaran tersebut berlangsung dari 10 Juni-4 Juli 2024.

"Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi dapat melakukan registrasi melalui 26 mitra distribusi yang telah ditunjuk, yang menyediakan layanan pemesanan pembelian secara online," katanya.

Baca juga: Kemenkeu: Investor respons positif tawaran SDGs Bond seri FRSDG001

Baca juga: Menkeu sebut kepercayaan market penting dalam pengelolaan utang

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024