Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengumumkan perekrutan pemain baru Francisco Rivera untuk mengarungi Liga 1 Indonesia selama dua musim melalui Instagram resmi klub.

"Selamat Datang di Persebaya Francisco Cachis Rivera. Pemain terbaik Liga 1 2023/2024 ini resmi menjadi pemain baru Persebaya dengan durasi kontrak dua tahun. Welcome Bro. Mari bersama membawa Persebaya terbang tinggi." tulis akun Instagram resmi Persebaya @officialpersebaya, yang dipantau di Surabaya, Jumat malam.

Pemilik nama lengkap Francisco Israel Rivera Davalos itu, sebelumnya berseragam Madura United dengan 32 pertandingan atau setara dengan 2.848 menit bermain, sembilan gol dan 16 assist.

Pemain asal Meksiko itu, juga membawa Madura United masuk dalam Championship Series Liga 1 Indonesia, meskipun kalah lawan Persib Bandung dengan agregat skor 6-1.

Namun, dengan performa yang bisa dikatakan ciamik, pemain kelahiran San Luis Potosi itu mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Baca juga: Pemain timnas Palestina M Rashid resmi berseragam Persebaya

Baca juga: Malik Risaldi akui Persebaya paling serius pakai jasanya


Hingga saat ini, secara resmi klub yang berjuluk Bajol Ijo itu telah melepas empat pemain asing menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain impor yang diumumkan secara resmi menjadi tiga orang, yakni Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva asal Portugal, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC, Mohammed Rashidantan pemain Bali United dan Francisco Rivera dari Madura United.

Satu lagi pemain lokal adalah Malik Risaldi yang merupakan mantan pemain Madura United pula.

Sedangkan, pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: PT LIB batas belanja pemain klub Liga 1 maksimal Rp50 miliar

Baca juga: PT LIB naikkan total hadiah Liga 1 menjadi Rp7,5 miliar

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024