Lombok, NTB (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PP POBSI) kembali menggelar turnamen biliar nasional POBSI Pool Circuit 2024 seri ke-3 di Kota Bandar Lampung, Lampung, pada 17-20 Juli.

"Seri ke-3 POBSI Pool Circuit 2024 di Lampung ini menjadi ajang para pebiliar nasional untuk memburu poin ranking nasional," demikian keterangan PB POBSI melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dipantau di Lombok, NTB, Selasa.

Dijelaskan, turnamen seri ke-3 siap digelar setelah suksesnya penyelenggaraan turnamen seri ke-2 POBSI Pool Circuit 2024 dan Ladies Open 2024 yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu.

Pada turnamen di Bali, pebiliar dari klub Rama, Gebby, berhasil keluar sebagai juara pada kategori pool putra, sementara juara kategori pool putri diraih Desi, pebiliar asal Jakarta.

PB POBSI menyatakan pada turnamen pool putra di Lampung mendatang, para pebiliar di tanah air akan memperebutkan gelar juara serta hadiah total senilai Rp100 juta.

Turnamen tersebut juga menjadi kesempatan para pebiliar saling mengejar untuk memimpin klasemen poin ranking nasional yang semakin bersaing ketat.

Baca juga: POBSI: Feri dan Silviana masih pimpin klasemen ranking biliar nasional

Saat ini, posisi puncak klasemen sementara masih dikuasai Feri Satriyadi dari klub Mantra dengan 1.535 poin. la ditempel ketat oleh pesaingnya di posisi kedua, Irwanto dari klub Labewa dengan torehan 1.310 poin.

Pebiliar Punguan dari klub Mantra mengisi posisi ketiga dengan 1.160 poin. Di posisi keempat, Jefry Zen dari klub Mantra yang mengumpulkan 970 berhasil menggeser Rizki dari klub Esbe yang kini berada di posisi kelima dengan 910 poin.

Dijelaskan, peringkat 10 besar poin ranking nasional saat ini masing-masing memiliki selisih poin yang tipis, sehingga pergeseran peringkat di papan atas mungkin terjadi pada seri ketiga di Lampung.

PB POBSI mengajak para pencinta biliar di tanah air untuk menyaksikan persaingan para atlet dalam turnamen secara langsung di arena biliar Cabrio Premier, Kota Bandar Lampung, maupun menonton secara streaming melalui RCTI+ dan Vision+.

Baca juga: Kalahkan Silviana Lu, Desi sabet juara POBSI Ladies Open 2024
Baca juga: Gebby Adi Wibawa juara POBSI Pool Circuit Seri II 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024