Jakarta (ANTARA) - Hasil imbang 1-1 antara Brasil melawan Kolombia pada laga terakhir Grup D Copa America 2024 di Stadion Levi's, Santa Clara, California, Rabu pagi WIB, membuat kedua tim menjadi dua tim terakhir yang melengkapi kuota delapan tim di babak perempat final.

Dengan laga yang dihiasi gol Raphinha (12') dan Daniel Munoz (45+2') itu, Kolombia mengakhiri babak grup tanpa kekalahan dengan tujuh poin, unggul dua poin atas Brasil yang ada di posisi kedua.

Kolombia dan Brasil lolos ke perempat final, menemani enam negara yang sudah lolos sebelumnya, Argentina, Kanada, Venezuela, Ekuador, Uruguay, dan Panama, meninggalkan tuan rumah Amerika Serikat yang gagal lolos setelah menghuni peringkat tiga Grup C.

Dari tiga laga yang dimainkan di babak grup, Argentina, Venezuela, dan Uruguay menjadi tim yang menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Argentina sebagai sang juara bertahan menjadi negara paling sempurna karena meraih tiga kemenangan, mencetak lima gol, dan tanpa kebobolan.

Babak perempat final Copa America tahun ini akan dimulai dengan laga Argentina melawan Ekuador di Stadion NRG, Houston, pada Jumat (5/7) pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Bermain buruk, Brasil tak gentar hadapi Uruguay di perempat final

Berikut daftar delapan tim yang lolos perempat final Copa America 2024:

Grup A
Argentina
Kanada

Grup B
Venezuela
Ekuador

Grup C
Uruguay
Panama

Grup D
Kolombia
Brasil

Baca juga: Lionel Messi kembali berlatih bersama tim Argentina
Baca juga: Kosta Rika menang atas Paraguay, namun tetap tersingkir dari turnamen

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024