Surabaya (ANTARA) - Panitia pelaksana PLN Mobile Proliga 2024 menyiapkan 7.500 lembar tiket setiap hari untuk pertandingan babak empat besar atau final four yang berlangsung di GOR Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, 4-7 Juli.

Wakil Direktur Proliga sekaligus Ketua Panpel Reginald Nelwan dalam konferensi pers di GOR Bung Tomo Surabaya, Rabu sore, mengatakan panitia hanya menjual tiket secara daring terdiri atas dua kategori, yakni VIP dan reguler.

"Para penggemar voli bisa membeli tiket melalui website proliga.co.id. Tidak ada penjualan tiket lewat offline. Tiket VIP disiapkan 500 lembar dengan harga Rp300.000 per lembar dan tiket reguler (biasa) disiapkan 7.000 lembar dengan harga Rp150.000 per lembar," kata Regi, sapaan akrabnya.

Babak empat besar Proliga 2024 digelar dalam dua putaran, masing-masing di GOR Bung Tomo Surabaya dan berikutnya putaran kedua di GOR Jati Diri Semarang pada 11-14 Juli.

Regi mengatakan penetapan Kota Surabaya sebagai tuan rumah final four tidak lepas dari dukungan pemerintah kota setempat yang sejak lama berharap kompetisi bola voli profesional di tanah air itu bisa kembali singgah di Kota Pahlawan.

Surabaya terakhir kali menjadi tuan rumah Proliga pada musim 2010 di GOR Kertajaya. Saat itu, ada dua tim asal Surabaya yang ambil bagian, yakni tim putri Surabaya Bank Jatim dan tim putra Surabaya Samator.

"Awalnya kami rencanakan di DBL Arena, tetapi saat bersamaan venue itu dipakai, kemudian GOR Gelora Pancasila juga tidak bisa digunakan. Berkat dukungan Pak Wali (Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi), akhirnya kami bisa menggunakan GOR Bung Tomo,” kata Regi.

Baca juga: Perebutan tiket grand final Proliga 2024 dimulai di Surabaya

Menurut ia, animo penggemar bola voli di Surabaya dan daerah sekitarnya, seperti Gresik, Lamongan, dan Sidoarjo cukup tinggi. Apalagi tim-tim yang berlaga di final four memiliki kualitas bagus.

Di sektor putra ada juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, dan Palembang Bank SumselBabel. Sementara di bagian putri mempertemukan Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Jakarta Electric PLN.

"Hampir di setiap kota yang menjadi tuan rumah babak reguler, animo penontonnya sangat tinggi. Apalagi ini babak empat besar yang persaingannya jauh lebih sengit," tambahnya.

Laga mempertemukan tim putri Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Enduro menjadi pembuka babak empat besar.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama babak empat besar Proliga 2024, Kamis (4/7):

  • Pukul 14.00 WIB: Jakarta BIN vs Jakarta Pertamina Enduro (putri)
  • Pukul 16.00 WIB: Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta STIN BIN (putra)
  • Pukul 18.00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Electric PLN (putri)
Baca juga: Jadwal final four: Palembang Bank Sumsel Babel jamu Jakarta STIN BIN
Baca juga: Jakarta Electric PLN jadi tim keempat yang segel tiket final four

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024