Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mendatangkan bek asing Mateo Kocijan menggantikan posisi Alberto Rodriguez yang dilepas pada bursa transfer awal musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib Bandung selama satu tahun.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ungkap Adhit.

Baca juga: Persib Bandung datangkan Igor Tolic untuk gantikan Goran Paulic

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Sementara itu, mengenai kepergian Alberto Rodriguez, Adhit menyiratkan jika bek tangguh asal Spanyol itu enggan memperpanjang masa bakti bersama Persib Bandung dan memilih jalan yang lain.

Meskipun begitu, Adhit mengakui bahwa Alberto Rodriguez telah memberikan kesan positif selama musim 2023/24 membela Persib Bandung dan mampu menjadi juara.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu. Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," pungkas Adhit.

Baca juga: Fitrul sampaikan salam perpisahan setelah resmi tinggalkan Persib

Baca juga: PSIS datangkan Wildan Ramdhani untuk perkaya opsi di lini depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024