Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI pada Jumat meluncurkan aplikasi mobile banking “wondr by BNI” yang menyediakan tiga fitur unggulan, yaitu "Transaksi", "Insight", dan "Growth", untuk memudahkan nasabah dalam pengelolaan keuangan secara terencana.

“‘Wondr by BNI’ dirancang dengan mengikuti standard unggulan di industri yang tidak hanya di Indonesia, tapi mengikuti standard global, sehingga akan menjadi game changer bagi BNI maupun di industri perbankan di Indonesia,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Jumat.

Fitur "Transaksi" di “wondr by BNI” mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah seperti transfer domestik, pembayaran digital dan pengaturan jadwal transfer.

Kemudian untuk fitur "Insight", nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya.

Sementara fitur "Growth" berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah seperti investasi dan tabungan.

Baca juga: BNI sabet 13 penghargaan dalam ajang Infobank BSEA 2024

Baca juga: Stafsus: Kementerian BUMN telah beri mandat kepada BNI untuk go global


Royke mengatakan bahwa BNI telah melakukan riset yang mendalam terhadap ekspektasi dan kebutuhan nasabah.

BNI juga mengadopsi teknologi tertinggi dan pengembangan security, serta melakukan validasi langsung kepada target segmen nasabah secara menyeluruh sehingga “wondr by BNI” memiliki fitur unggulan untuk nasabah.

“‘Wondr by BNI’ kami rancang dengan tujuan agar nasabah merasa dimengerti seperti memiliki teman finansial yang proaktif, mengerti keinginan dan segala kebutuhan nasabah dari A sampai Z dan dapat diwujudkan cukup di satu aplikasi,” kata dia.

Dengan diluncurkan “wondr by BNI”, Royke mengatakan bahwa BNI juga menargetkan pertumbuhan pengguna yang bertransaksi, volume transaksi, serta tabungan yang signifikan dan berkelanjutan.

“Ke depan, langkah inovasi kami tidak akan berhenti di sini. Selain segmen consumer retail, kami juga akan mempersembahkan inovasi terbaik juga untuk sektor wholesale, corporate dalam waktu dekat,” kata Royke.

Untuk mengajak masyarakat merasakan secara langsung penggunaan “wondr by BNI”, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sepanjang Juli ini yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun
Ke-78 BNI.

Sebagai pembukaan, BNI menyelenggarakan BNI wondrFEST yang berlangsung pada 5-7 Juli 2024 di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta.

Acara ini menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo serba Rp78, hiburan musik, permainan, serta seni instalasi yang dapat dikunjungi oleh publik secara umum.

Selain itu, BNI juga akan menyelenggarakan BNI wondrPARADE dengan memanfaatkan momen car free day di Jakarta, serta berbagai aktivitas lain yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan lainnya selama beberapa pekan ke depan.

Baca juga: BNI tawarkan program pengalaman belanja terbaik sambut HUT ke-78

Baca juga: BNI luncurkan aplikasi DigiRemit untuk diaspora di Jepang


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024