Jakarta (ANTARA) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan volume penjualan produk bancassurance sebesar 100 persen pada 2024 atau naik dua kali lipat dibandingkan realisasi tahun sebelumnya.

Target tersebut diharapkan akan berkontribusi pada pendapatan berbasis komisi (fee based income/FBI) dari bancassurance yang diharapkan meningkat 53 persen pada akhir 2024.

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bahwa produk bancassurance akan digencarkan penjualannya pada tahun ini.

Dia optimistis dapat mencapai target yang dicanangkan mengingat potensi pasar yang masih terbuka lebar.

"Portofolio produk bancassurance di Bank Muamalat terus tumbuh setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Hal ini didorong oleh kesadaran nasabah akan pentingnya investasi dan perencanaan keuangan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir," kata Dedy.

Adapun produk asuransi yang ditawarkan Bank Muamalat mulai dari asuransi untuk kebutuhan dana pendidikan anak, asuransi yang menggabungkan antara proteksi jiwa dengan investasi, hingga produk asuransi unit link syariah dengan pembayaran premi/kontribusi secara berkala dalam mata uang dolar AS.

Bank Muamalat menyiapkan sejumlah strategi di antaranya dengan melengkapi rangkaian produk bancassurance yang tersedia untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang lebih luas.

Bank Muamalat juga meningkatkan kapasitas tenaga pemasar dalam hal pengetahuan produk dan kemampuan analisa.

Tujuannya, agar tenaga pemasar dapat merekomendasikan produk yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan nasabah.

Selain itu, bank syariah pertama di Indonesia ini juga akan memperbanyak kegiatan customer gathering sebagai media sosialisasi produk sekaligus literasi keuangan untuk nasabah yang dirangkaikan dengan program-program promosi yang menarik.

"Kami juga akan mengevaluasi sistem dan prosedur yang terkait dengan produk bancassurance guna memastikan nasabah mendapatkan customer experience yang baik dan berkualitas, dengan tetap menerapkan prinsip transparansi dan kehati-hatian," kata Dedy.

Baca juga: RUPST Bank Muamalat setujui perubahan pengurus perseroan
Baca juga: Bank Muamalat permudah nasabah atur keuangan lewat fitur Dana Impian
Baca juga: Bank Muamalat akan hadirkan fitur pembukaan rekening di MyTelkomsel


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024