Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkuat ekosistem keuangan kampus melalui kehadiran Unit Layanan Terpadu (ULT) di Institut Teknologi Bandung (ITB), yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan.

Peresmian ULT di ITB tersebut merupakan langkah terbaru BNI dalam program Campus Financial Ecosystem. ULT ITB telah diresmikan pada Rabu (3/7) di Bandung, bersamaan dengan peringatan 104 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia.

"Sebagai Bank Mitra ITB, BNI terus berupaya bertransformasi untuk memberikan layanan terbaik dan solusi yang tepat untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi ITB melalui program Campus Financial Ecosystem yang merupakan solusi total BNI bagi civitas akademika di ITB," kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut perseroan, persetujuan bantuan pembangunan ULT ITB senilai Rp2,2 miliar itu termasuk Salah satu bentuk nyata dukungan BNI kepada ITB. ULT itu akan berfungsi sebagai sarana layanan informasi satu pintu bagi seluruh civitas akademika ITB, mendukung transformasi layanan akademik berbasis digital, serta meningkatkan efisiensi di lingkungan kampus.

Okki menyampaikan, BNI berharap bantuan tersebut dapat mendorong ITB dalam meningkatkan kualitas layanan informasi dan digitalisasi kampus menuju world class university serta memperkuat kerja sama yang bersifat transaksional maupun non-transaksional.

"Kami berharap kerja sama ini memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh civitas akademika ITB dalam mengakses layanan perbankan," kata dia.

Okki mengatakan, BNI dan ITB telah menjalin kerja sama yang cukup panjang untuk berkolaborasi dalam mewujudkan layanan perbankan pada bidang institusi pendidikan.

Saat ini, BNI memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan civitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor dan pihak-pihak terkait dengan universitas.

Dengan adanya inisiatif terbaru ini, catat perseroan, BNI tidak hanya memperkuat posisinya sebagai mitra keuangan bagi institusi pendidikan tetapi juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di dunia pendidikan.

Baca juga: BNI luncurkan mobile banking "wondr by BNI" dengan 3 fitur unggulan
Baca juga: BNI sabet 13 penghargaan dalam ajang Infobank BSEA 2024
Baca juga: BNI tawarkan program pengalaman belanja terbaik sambut HUT ke-78

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024