Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait beredarnya video Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang sedang melakukan photoshoot bersama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tan Yasin Maimoen (Gus Yasin) di mana mereka memakai baju yang sama.

Saat ditanya wartawan terkait kemunculan Luthfi dan Gus Yasin sebagai kode untuk maju di Pilkada Jateng, Airlangga lantas berkelakar bahwa apakah wartawan tidak mengerti kode.

"Masa wartawan tidak kenal kode?" tanya Airlangga sembari tertawa di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Luthfi dan Gus Yasin sedang berada di sebuah studio foto. Mereka memakai kemeja dengan corak warna putih dan hitam dan memakai peci.

Adapun kedua tokoh itu digadang-gadang maju sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Jawa Tengah 2024. Pasalnya, baliho mereka mulai bermunculan di mana-mana.

Sebelumnya, Partai Golkar bulat mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju di Pilkada Jateng 2024.

Sebagai informasi, di sejumlah survei nama Ahmad Luthfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertengger di papan atas bursa Pilkada Jateng 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jateng, M Iqbal menilai nama Kaesang tidak memengaruhi.

Namun, dia tak menutup kemungkinan Golkar akan membuat pertimbangan terhadap nama Kaesang untuk masuk di bursa Pilkada Jateng 2024.

Apalagi, saat ini masih ada waktu satu bulan untuk melihat situasi politik di Jateng untuk persiapan pemilihan gubernur 2024-2029.
Baca juga: Airlangga sebut pertemuan dengan Kaesang esok bahas komunikasi politik
Baca juga: Golkar: KPU lanjut selenggarakan pilkada selama tak ada pelanggaran

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024