Jakarta (ANTARA) - Platform pemutaran video YouTube memperkenalkan fitur-fitur baru untuk Shorts, salah satu di antaranya adalah stiker "Add Yours" seperti yang dihadirkan oleh Instagram.

Di Instagram, stiker "Add Yours" memungkinkan pengguna menyematkan teks atau gambar ke template Stories yang menyematkan stiker "Add Yours", yang kemudian dapat dibagikan ke pengguna lain.

Sedangkan di Shorts, pengguna bisa membagikan video sesuai template stiker "Add Yours" yang dipilih misalnya "tunjukkan trik terbaru anjing kalian" dan masih banyak lagi. Tampilan stiker "Add Yours" di Shorts memiliki desain mirip dengan yang ada di Instagram sehingga pengguna akan lebih mudah menemukannya.

Baca juga: YouTube luncurkan alat baru mungkinkan hapus musik berhak cipta

Dilansir Engadget pada Jumat, fitur Add Yours dikabarkan bakal segera hadir di YouTube Shorts dalam beberapa pekan mendatang.

Selain fitur Add Yours, YouTube juga telah mengumumkan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan dan mengedit teks otomatis pada Shorts.

Pengguna bisa memilih berbagai warna dan font untuk membuat teks lebih sesuai dengan video.

Baca juga: Cara monetisasi akun Youtube untuk hasilkan uang

YouTube juga meluncurkan fitur text to speech pada Shorts. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan teks pada video Short setelah merekamnya.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengklik ikon "Add voice" di kiri atas layar Anda. Kemudian, YouTube menyediakan empat opsi suara untuk membacakan teks yang sudah disiapkan.

Untuk saat ini, beberapa fitur baru yang dihadirkan di YouTube Shorts ini baru tersedia untuk pengguna Android.

Baca juga: YouTube kini bisa hapus konten buatan AI yang menirukan seseorang

Baca juga: YouTube hadirkan "Jump Ahead" hingga PiP untuk pelanggan Premium

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024