Jakarta (ANTARA) - Penasihat Semen Padang Andre Rosiade mengatakan timnya akan memaksimalkan kuota pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Andre mengatakan kini Semen Padang telah mengamankan jasa tujuh penggawa asing, sedangkan satu lainnya tengah menjalani proses verifikasi.

"Alhamdulillah tujuh pemain asing sudah kita dapatkan, verifikasi dokumen sudah selesai dan kelengkapannya sudah beres. Satu lagi dalam proses verifikasi. Yang pasti kita akan siapkan delapan pemain asing dalam mengarungi kompetisi ke depan ini," ungkap Andre.

Andre melanjutkan jika keputusan memaksimalkan kuota pemain asing merupakan bukti keseriusan Semen Padang untuk menghadapi Liga 1 2024/25.

Politisi salah satu partai politik itu menegaskan jika skuad Kabau Sirah enggan hanya sekedar numpang lewat pada kompetisi mendatang dan berambisi untuk mendapatkan prestasi.

"Ini menunjukkan bahwa komitmen manajemen bawa Semen Padang ingin bersaing di papan atas dan bersaing merebut juara Liga 1," tegas Andre.

Baca juga: Semen Padang FC datangkan 11 pemain baru hadapi Liga 1

Hingga saat ini, tercatat ada beberapa nama yang sudah diperkenalkan mulai dari mantan pemain Manchester United U-23, Charlie Scott yang berposisi sebagai gelandang, pemain asal Kroasia berposisi bek tengah, Tin Martic serta pemain timnas Panama berposisi bek tengah, Jan Carlos Vargas.

Juga ada pemain asal Jepang berposisi gelandang, Ryohei Michibuchi dan pemain asal Korsel berposisi bek tengah yang tetap dipertahankan dari musim sebelumnya yakni Kim Min-kyu.

Artinya masih ada tiga nama lagi yang masih belum diperkenalkan secara resmi untuk dipastikan memperkuat Kabau Sirah di BRI Liga 1 2024/25 mendatang. Hanya saja memang satu nama yang nampaknya wajah dari skuad musim lalu yang juga dipertahankan adalah sosok striker asal Nigeria, Kenneth Ngwoke.

Keberadaan delapan pemain asing ini tentunya akan menjadi tugas bagi tim pelatih yang dipimpin pelatih kepala Hendri Susilo untuk meraciknya menjadi kekuatan yang diperhitungkan di kompetisi nanti.

Baca juga: Semen Padang FC jadikan Stadion STIK kandang alternatif hadapi Liga 1

Baca juga: PT LIB batas belanja pemain klub Liga 1 maksimal Rp50 miliar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024