Jakarta (ANTARA) - PT Zurich Topas Life (Zurich Life) bekerja sama dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk dengan melalui bancassurance untuk memasarkan Zurich Family Gen Assurance yang merupakan Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

“Kami optimis sinergi bersama dengan Bank Mayapada ini akan mendorong perluasan distribusi produk dan dapat melindungi nasabah lebih luas,” kata Presiden Direktur Zurich Life Richard Ferryanto dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut merupakan upaya kedua perseroan untuk mendorong pertumbuhan industri asuransi nasional serta memberikan layanan perbankan dan asuransi yang terintegrasi agar nasabah dapat melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik.

Zurich Family Gen Assurance dipilih menjadi produk yang dikolaborasikan karena pihaknya menilai bahwa kebutuhan asuransi lebih tinggi di kalangan keluarga, baik untuk pertanggungan risiko bagi diri sendiri, anggota keluarga, maupun anak.

Selain itu, produk asuransi tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga stabilitas keuangan keluarga di masa mendatang karena manfaatnya dapat diwariskan.

“Melalui Zurich Family Gen Assurance, kami berupaya untuk memberikan perlindungan optimal, serta membantu nasabah untuk mempersiapkan nafkah lanjutan guna menjaga stabilitas ekonomi keluarga,” ucap Richard.

Wakil Presiden Direktur Bank Mayapada Thomas Arifin mengatakan bahwa kerja sama tersebut juga merupakan bagian dari strategi pihaknya untuk memperluas portofolio layanan dan menjangkau lebih banyak nasabah dengan kebutuhan finansial yang beragam.

“Melalui kemitraan dengan Zurich, tidak hanya menawarkan produk asuransi yang inovatif dan bernilai tambah tinggi, tetapi juga memperkuat posisi kami sebagai bank yang melayani berbagai segmen pasar, termasuk nasabah premium,” ujarnya.

Ia berharap dengan jaringan distribusi pihaknya yang luas serta fleksibilitas dan keunggulan produk asuransi tersebut, kolaborasi dapat membawa dampak yang positif di pasar.

Dengan membeli produk asuransi tersebut melalui Bank Mayapada, lanjutnya, nasabah dapat memperoleh penawaran khusus, yaitu customer reward sebesar 5 persen.

“Kemitraan ini menunjukkan langkah proaktif Bank Mayapada dalam diversifikasi layanan dan penawaran produk finansial yang lebih komprehensif, sekaligus menegaskan posisi Bank Mayapada dan Zurich sebagai mitra penyedia layanan perbankan dan asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar di Indonesia”, imbuh Thomas.

Baca juga: Zurich sebut manfaat asuransi bisa jadi solusi persiapkan warisan
Baca juga: Polis umrah Zurich Syariah tumbuh 62 persen hingga Mei 2024
Baca juga: Zurich rilis produk baru jamin finansial keluarga hingga generasi ke-3


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024