Jakarta (ANTARA) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendaftarkan dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin di tiga turnamen, yakni Japan Open (20-25 Agustus), Korea Open (27 Agustus - 1 September), dan Taipei Open (3-8 September).

Dua pasangan yang sebelumnya akrab dikenal dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) itu nantinya juga bakal didaftarkan dalam Hong Kong Open (10-15 September) dan China Open (17-22 September).

"Kita daftarkan di Jepang, Korea, dan Taipei. Nanti kan ada lanjutannya ada Hong Kong dan China tapi kan pendaftarannya belum dibuka," jelas pelatih ganda putra Aryono Miranat kepada ANTARA di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu sebelum terbang ke Prancis.

"Lanjut terus (Leo/Bagas, Fikri/Daniel). Bukan dilihat dulu (di Japan Open)," tambahnya.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Paris ikuti Olimpiade

Aryono mengatakan perubahan ini dilakukan agar kedua pasangan itu mendapatkan prestasi lebih baik.

"Kita kan mencari yang terbaik karena Bagas/Fikri dan Leo/Daniel kan udah lama ya, udah empat tahun lebih. Mereka bisa top sembilan dan sepuluh, Leo/Daniel kan pernah top ten dan 15 besar," kata Aryono.

"Nah kita cari komposisi yang terbaik, tapi kan tetap pasangannya depan belakang (posisinya). Misal Fikri main depan, nah ini main belakang. Leo main depan, Bagas main belakang. Ya kita harapkan bisa menghasilkan hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca juga: Undian grup cabang bulu tangkis Olimpiade Paris resmi diumumkan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024