Jakarta (ANTARA) - Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta, terjadi Sabtu (13/7), mulai dari Geoportal Jakarta dukung tata kelola pemerintahan berbasis elektronik hingga pelaporan komisioner KPU Jakarta Utara ke DKPP.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Geoportal Jakarta Satu bisa untuk dukung kebijakan yang berkualitas

Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan Geoportal Jakarta Satu dapat digunakan untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui sistem berbasis elektronik.

"Data dan informasi geospasial yang diintegrasikan dalam Jakarta Satu diharapkan dapat digunakan dalam mendukung pengambilan keputusan. Sehingga menghadirkan kebijakan yang semakin berkualitas," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Demokrat DKI Jakarta laporkan komisioner KPU Jakut ke DKPP

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat Jakarta resmi melaporkan Komisioner KPU Jakarta Utara (Jakut) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) setelah menang pada gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) atas pelanggaran penggelembungan suara.

"Kami mengambil keputusan tegas dengan melaporkan Plt. Ketua dan Anggota KPU Jakarta Utara," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Bawaslu temukan warga belum 17 tahun dan belum menikah jadi pemilih

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta secara intensif melakukan pengawasan terhadap pemutakhiran data pemilih pada tahap pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

"Selain melakukan pengawasan secara melekat, jajaran pengawas pemilu di DKI Jakarta juga melakukan Patroli Kawal Hak Pilih dengan melakukan sampling terhadap warga yang sudah dicoklit," kata Koordinator Divisi Pencegahan Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) DKI Jakarta Burhanudin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024