Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di kawasan bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, Minggu pagi.

Dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang putih ke luar dari kompleks Istana Kepresidenan menggunakan sepeda kayu lengkap dengan helm sepeda berwarna merah.

Presiden Jokowi mengayuh sepedanya menyusuri jalanan hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sepanjang perjalanan, tampak warga yang sudah berjejer melihat kedatangan Presiden Jokowi tak lupa menyapa. "Pak, Jokowi," kata salah seorang warga.

Selanjutnya, Presiden pun berhenti sejenak untuk beristirahat dan berinteraksi dengan masyarakat di dekat Halte TransJakarta Bundaran HI.

Ferren, seorang warga merasa beruntung karena dia baru pertama kali mengikuti CFD dan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Tidak nyangka banget karena baru pertama kali ke CFD terus langsung ketemu Pak Jokowi. Baru pertama kali CFD terus langsung ketemu orang nomor satu di Indonesia, senang banget," kata Ferren.

Baca juga: Presiden tinjau pelayanan kesehatan RSUD di Tanggamus Lampung Warga lainnya, yakni Yoshua juga tidak ketinggalan mengabadikan momennya bertemu Presiden untuk berfoto dan meminta tanda tangan. Tampak Yoshua juga mengenakan jaket merah yang bertuliskan Jokowi di bagian punggung.

Presiden pun bersedia memberikan tanda tangan di jaket yang dikenakan Yoshua tersebut.

"Tadi saya panggil bapak untuk foto bersama dengan bapak dan meminta izin untuk tanda tangan dan beliau berkenan untuk tanda tangan. Sehat terus untuk Bapak Jokowi sampai akhir masa jabatannya, tetap semangat membawa negara kita semakin maju," ujarnya.

Baca juga: Presiden minta pemda siapkan ruangan bagi bantuan alat kesehatan

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024