Berlin (ANTARA) - Para suporter Inggris dan Spanyol saling adu komentar menjelang laga final Piala Eropa yang mempertemukan  antara Spanyol lawan Inggris di  Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dinihari.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Berlin, Minggu (14/7), para suporter Spanyol dan Inggris sudah berdatangan dan bertebaran. Warna mencolok merah dan putih yang mengindikasikan pendukung Spanyol dan Inggris terlihat di beberapa sudut kota Berlin.

 Para suporter begitu antusias menanti jalannya pertandingan antara dua tim terbaik di Euro 2024. Mereka tiada hentinya menyanyikan yel-yel dukungan bagi tim Matador dan the Three Lions.

Nyanyian “Football’s coming home” dari kubu suporter Inggris pun terdengar dimana-mana. Tak mau kalah, teriakan “Vamos Espana. Ole Ole Ole Espana” dari kubu Spanyol juga bergema.

“Seperti kamu dengar lagu yang kami nyanyikan. Saatnya “Football’s coming home” ke Inggris,” kata David kepada ANTARA.

Baca juga: Luis de la Fuente klaim timnas Spanyol bermain lebih baik dari Inggris

David yang berpenampilan lengkap dengan jersey dan atribut Inggris berharap juga kutukan Harry Kane tidak terjadi di Euro 2024. Menurut dia, Inggris layak juara karena dua edisi beruntun melaju ke final Euro.

“Ya, kami tahu soal orang yang membicarakan kutukan Kane. Tapi, kita lihat saja hasil pertandingan di Olympiastadion,” ujar David.

Di kubu Spanyol, Carlito juga optimistis La Furia Roja akan keluar sebagai juara Euro 2024. Ia mengakui Inggris adalah lawan berat, tapi ia menilai Spanyol lebih hebat dan sarat pengalaman dibandingkan the Three Lions.

“Semua orang tahu Spanyol memiliki banyak trofi juara di turnamen sepak bola termasuk Euro. Inggris? Kamu tahu kan? Jadi, Spanyol akan keluar sebagai juara Euro lagi,” kata Carlito.



Baca juga: Southgate: Inggris harus bermain sempurna bila ingin kalahkan Spanyol

Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024