Semarang (ANTARA) - PT KAI melayani 6,2 juta penumpang yang naik maupun turun di sejumlah stasiun di wilayah Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, Jawa Tengah, selama periode Januari hingga Juni 2024.

"Jumlah penumpang berangkat sebanyak 3,1 juta orang, sedangkan jumlah penumpang datang 3,15 juta orang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo di Semarang, Senin.

Menurut dia, jumlah penumpang yang dilayani tersebut naik 23 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 5 juta penumpang.

Baca juga: KAI Semarang sosialisasikan keselamatan di perlintasan Anjasmoro

Ia menuturkan jumlah penumpang terbanyak dilayani pada periode April 2024 yang mencapai 659.252 orang karena bertepatan dengan masa Lebaran 2024.

Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang di semester I 2024 tersebut, kata dia, yakni Stasiun Semarang Tawang dengan jumlah penumpang sebanyak 863.939 orang.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menggunakan moda transportasi kereta api tersebut.

"KAI terus menjaga kepercayaan masyarakat melalui berbagai peningkatan layanan," katanya.

Ia mencontohkan sejumlah layanan yang sudah diterapkan, seperti sistem gerbang pengenalan wajah di Stasiun Semarang Tawang, pengoperasian kereta generasi baru pada KA Banyubiru dan Blambangan Ekspres.

Selain itu, layanan naik turun penumpang di Stasiun Telawa yang merupakan satu-satunya stasiun di Kabupaten Boyolali.

Baca juga: KAI Daop Semarang sediakan layanan perjalanan rombongan wisata sekolah

Baca juga: KAI Semarang operasikan KA Kaligung tambahan saat libur Idul Adha

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024