Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mulai berlatih teknik dan taktik setelah dua pekan pertama Juli ini melakukan latihan fisik guna menghadapi Piala Presiden 2024.

"Setelah melihat jadwal Piala Presiden, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik dan taktik," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Senin.

Pelatih asal Brasil itu mengakui skuad Serdadu Tridatu masih belum lengkap sehingga komposisi pemain dan program latihan belum sepenuhnya berjalan mengingat jadwal latihan baru mulai Selasa (2/7).

Bali United baru menambah enam pemain, yakni dua pemain nasional yaitu Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho, serta empat pemain asing, yaitu Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson dan Everton Nascimento.

Baca juga: Ketum PSSI tandaskan Indonesia masih dalam pengawasan FIFA

Sebelumnya delapan pemain andalan hengkang karena tidak memperpanjang kontrak, sedangkan tiga pemain hijrah ke klub  Liga 1 Indonesia dalam status pinjaman, yakni Ryuji Utomo, Ardi Idrus dan Tegar Infantri.

Piala Presiden 2024 berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 dan diikuti delapan tim yang bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Babak semifinal dan final dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Kedelapan tim itu adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, Borneo FC, Bali United, Madura United, Arema, dan Persija Jakarta.

Juara turnamen ini mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar.

Baca juga: SC jelaskan alasan delapan klub jadi peserta Piala Presiden 2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024