Jakarta (ANTARA) - Bek asing Joao Ferrari menjadi pemain asing keenam yang dipastikan akan memperkuat PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan dirinya senang dengan kepastian bergabungnya Joao Ferrari setelah sebelumnya mereka memiliki pemain asing lainnya yaitu Gali Freitas, Boubakary Diarra, Roger Bonet, Fernandinho dan Sudi Abdallah.

Gilbert berharap Joao Ferrari bisa segera beradaptasi untuk menjadi andalan di lini belakang PSIS Semarang pada kompetisi mendatang.

"Sama seperti pemain asingnya yang sudah kami perkenalkan. Kami cukup senang dengan bergabungnya Joao. Dia adalah pemain baru di Indonesia," jelas Gilbert.

"Semoga dia cepat beradaptasi dan dia bisa menampilkan permainan terbaik untuk membantu PSIS selama satu musim ke depan. Selama latihan Joao juga selalu bekerja keras dan memberi performa terbaik setiap hari," sambungnya.

Baca juga: Sudi Abdillah jadi pemain asing kelima yang perkuat PSIS Semarang

Baca juga: PSIS Semarang umumkan kedatangan pemain asing anyar Fernandinho


Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa manajemen mendukung perekrutan Joao karena dia dianggap sebagai salah satu bek tangguh baru di dunia sepak bola Indonesia.

"Selamat datang Joao. Semoga lini belakang PSIS semakin solid dengan hadirnya Joao dan bawa PSIS berprestasi musim ini. Dan kami juga berharap dia cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," terang Yoyok.

Pemain berkebangsaan Brasil berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama PSIS Semarang dengan durasi kontrak satu tahun.

Sebelum membela PSIS Semarang, Joao Ferrari tercatat bermain di Liga Gozo Malta dengan membela klub Qala Saints FC.

Baca juga: Roger Bonet berambisi berikan kontribusi positif untuk PSIS Semarang

Baca juga: PSIS siapkan stadion alternatif di Semarang jelang musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024