Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putra tuan rumah Sumatera Utara kembali menelan kekalahan setelah dibungkam Banten 2-4 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Jumat.

Pada kuater pertama, tim Sumatera Utara terlebih dahulu unggul setelah Boy Neza Sembiring berhasil mencetak gol pada menit ke 13 yang merubah skor sementara menjadi 1-0 di awal kuarter.

Ketinggalan di kuater pertama. Tim Banten mencoba bangkit dengan melancarkan serangan demi serangan. Anak anak asuh tim pelatih Kusnadi mampu memetik tiga poin pada kuarter kedua.

Ketiga gol Banten tersebut tercipta melalui Juhdi Maulana, Julio Dwi Hartanto dan M Ikhsan Ramadhan yang masing masing menyumbangkan satu gol untuk timnya.

Baca juga: Tim hoki putra Banten menang tipis atas Jawa Timur di PON 2024

Pada kuarter terakhir, tuan rumah sempat memperkecil keunggulan setelah Boy Neza Sembiring kembali menambah gol pada menit 36. Namun, Banten masih cukup tangguh bagi Sumatera Utara setelah Hendrik Firdaus memperlebar keunggulan sekaligus menutup kemenangan pada laga tersebut.

Pelatih hoki putra Sumut Nurhayati usai pertandingan mengaku cukup puas dengan permainan anak-anak asuhnya, meskipun belum meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

Menurutnya, kelelahan yang dialami anak anak asuhnya menjadi salah satu faktor kekalahan pertandingan tersebut.

Selain itu, dia melanjutkan, tim Sumatera Utara yang didominasi pemain muda juga menjadi kegagalan meraih kemenangan.

"Untuk permain saya cukup puas, karena mereka sangat banyak peluang yang dihasilkan. Jam terbang juga salah satu faktor karena mereka pemain muda," kata dia.

Baca juga: Sumut akui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 di hoki putra PON 2024

Ke depan, pihaknya tetap optimistis meraih medali di ajang olahraga ini karena masih memiliki peluang yang harus dimanfaatkan.

"Kalau medali emas, saya pastikan enggak, tapi kalau perunggu masih ada. Untuk itu kami akan lakukan yang terbaik," ujar dia.

Sumatera Utara telah mengalami dua kekalahan setelah dibungkam Papua 1-2 dan Jawa Tengah 2-3 dalam laga dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed.

Dengan hasil tersebut, Sumatera Utara harus berada di dasar klasemen sementara dan belum pernah meraih poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Hoki Jawa Barat kunci babak final setelah menang atas Jawa Timur 5-0
Baca juga: Jawa Timur libas Papua 6-0 dalam hoki indoor PON 2024

 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024