Medan (ANTARA News) - Kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, dengan kekuatan 75 atlet dan 50 ofisial tiba di Bandung.

"Siang tadi rombongan besar Peparnas Sumut sudah tiba di Bandung," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting di Bandung, Rabu.

Menghadapi Peparnas di Jawa Barat yang berlangsung 15-24 Oktober 2916 tersebut, Sumatera Utara mengirimkan 75 atlet difabel terbaiknya dan akan mengikuti delapan dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ke-75 atlet tersebut masing-masing renang (6 atlet), atletik (23 atlet), angkat berat (11 atlet), catur (16 atlet), bulutangkis (3 atlet), judo (6 atlet), tenis meja (5 atlet), serta goal ball (5 atlet).

Alan mengatakan, selain diperkuat sejumlah atlet pelatnas, Sumut juga diperkuat oleh talenta - talenta muda yang tidak kalah kualitasnya.

Meski minim jam terbang, Alan yakin semangat dan keseriusan selama menjalani puslatda menjadi modal tersendiri untuk meraih medali perdananya.

"Atlet muda kita juga tidak kalah kualitasnya, bahkan ada sejumlah atlet mampu memecahkan rekor peparnas untuk cabang olahraga terukur seperti angkat berat dan atletik. Kami juga harap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut agar kami bisa meraih prestasi terbaik," katanya.

Sebelumnya Ketua Kontingen Peparnas Sumut Baharuddin Siagian mengaku optimistis Sumut bisa kembali berjaya dan mengulang prestasi tertinggi di Tanah Legenda.

"Diharapkan seluruh atlet dapat mencapai puncak prestasi bagi kontingen Sumut di Peparnas tahun ini. Mudah- mudahan prestasi yang diukir nantinya bisa mengharumkan nama pribadi, orangtua serta provinsi Sumut di kancah nasional," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016