Bandung (ANTARA News) - Menjadi petugas lapangan pertandingan bola voli duduk di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 bisa menjadi cara memperoleh uang saku tambahan. 

Yufa Putri, mahasiswa semester 5 jurusan Kesejahteraan Sosial di salah satu universitas swasta di Bandung merupakan salah satu yang tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia mengaku bisa mendapatkan penghasilan Rp350.000 per hari. 

"Dapatnya Rp350.000 sehari. Saya bertugas di bagian scoring pertandingan," ujar dia kepada ANTARA News di GOR Saparua, Bandung, Sabtu. 

Perempuan asli Bandung itu mengatakan selain uang saku, petugas lapangan juga mendapatkan akomodasi penginapan di salah satu hotel terdekat dengan venue pertandingan. 

Selain dia, masih sekitar 20-an anak muda lainnya, salah satunya Yuda Nanda. Dia mengaku saat PON bahkan bisa mendapatkan Rp 5 juta (selama 12 hari penyelenggaraan PON). 

Tugas mereka, antara lain di bidang scoring, mengepel lapangan pertandingan, mengambil bola yang keluar arena juga menjadi bagian tugas petugas lapangan. Tertarik menjadi petugas lapangan PON dan Peparnas?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016