PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan kedua November 2020

  • Senin, 16 November 2020 17:03 WIB

Seorang mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sylva Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura menutup mata saat menggelar aksi selamatkan hutan Indonesia di Bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (14/11/2020). Dalam aksi tersebut mereka menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) karena dinilai lebih menguntungkan investor serta tidak berpihak pada upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup Indonesia. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/foc.

Seorang masinis mengoperasikan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) saat pelaksanaan uji coba lintasan LRT Jabodebek TMII-Cibubur di Jakarta, Rabu (11/11/2020). Menurut Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi Mukhson, Moda transportasi massal itu ditargetkan beroperasi penuh sekitar bulan Juni 2022 dikarenakan masih terganjal pada dua titik pembebasan lahan yakni di kawasan Dukuh Atas dan Bekasi yang diperuntukkan sebagai depo. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Sejumlah kendaraan terjebak macet di Tol Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Kemacetan tersebut diakibatkan penumpukan massa di daerah Tol Bandara saat penyambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS). ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.

Harimau Sumatera liar meninggalkan kerangkeng besi saat proses pelepasliaran di Kawasan Ekosistem Leuser Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Senin (9/11/2020). Harimau Sumatera liar berjenis kelamin betina yang berusia dua sampai tiga tahun sebelumnya terjerat kawat kumparan dan setelah menjani perawatan medis selama 17 hari harimau tersebut kembali dilepasliarkan ke habitatnya. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/foc.

Seorang petugas melakukan pengecatan tembok Plaza Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Senin (9/11/2020). Kegiatan tersebut sebagai persiapan menjelang upacara peringatan hari Pahlawan pada (10/11) yang rencana akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Sejumlah pekerja menutup stupa menggunakan terpaulin di kompleks candi Borobudur, Magelang, Jateng, Rabu (11/11/2020). Penutupan candi Borobudur oleh Balai Konservasi Borobudur (BKB) sebagai langkah antisipasi melindungi batu candi dari abu vulkanik jika gunung Merapi Erupsi. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.

Warga menggunakan topeng berwajah pasangan Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden (kiri) dan Wakil Presiden Kamala Harris (kanan) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/11/2020). Aksi tersebut digelar untuk merayakan kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris pada pemilu Amerika Serikat 2020. ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.

Mantan anggota DPR periode 2014-2019 Irgan Chairul Mahfiz berada di dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/11/2020). Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut ditahan terkait pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Terpidana kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra (kiri) yang juga terdakwa berbincang dengan kuasa hukumnya sebelum menjalani sidang lanjutan dalam perkara dugaan suap kepada jaksa dan perwira tinggi Polri serta pemufakatan jahat di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan sejumlah saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat memimpin sidang pengujian formil UU Cipta Kerja di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (12/11/2020). MK menggelar sidang pengujian formil atas dugaan pelanggaran asas formil dalam pembentukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang diajukan oleh Gerakan Masyarakat Pejuang Hak Konstitusi (GMPHK). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Sejumlah petugas tenaga kesehatan menjemur pelindung wajah yang telah didekontaminasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Kamis (12/11/2020). Perkembangan data per 12 November 2020 menunjukkan penambahan kasus positif baru sebanyak 4.173 orang dengan total kasus terkonfirmasi COVID-19 mencapai angka 452.291 sementara jumlah pasien yang telah sembuh dari Corona sebanyak 382.084. Sedangkan total pasien yang meninggal dunia sebanyak 14.933 orang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Petugas kesehatan dari EcoNusa Foundation menaikkan warga yang diduga terpapar COVID-19 ke atas kapal saat simulasi penanganan pasien terpapar COVID-19 di Pulau Hatta, Banda, Maluku, Sabtu (14/11/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pembelajaran dan pengetahuan terkait penanganan pasien COVID-19 yang harus dipindah dari wilayah pulau terpencil karena keterbatasan alat kesehatan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Petugas tenaga kesehatan beraktivitas di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Minggu (15/11/2020). Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengatakan selama dua minggu terakhir angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang berdampak pada keterisian ruang isolasi yang semula 32 persen saat ini naik menjadi 53 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Kapal pelayaran perintis KM Sabuk Nusantara 83 yang membawa penumpang dari Pulau Sedanau bersiap untuk berlabuh di Dermaga Pelabuhan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (7/11/2020). Kementerian Perhubungan berharap dengan adanya layanan kapal perintis tersebut meningkatkan konektivitas antarwilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP) melalui penyelenggaraan tol laut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait