PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan keempat Maret 2023

  • Senin, 27 Maret 2023 07:38 WIB

Seorang anak menuntun sepedanya melewati jalan perkampungan yang terendam banjir di Mudung Laut, Pelayangan, Jambi, Rabu (22/3/2023). Seratusan rumah panggung di tiga kelurahan setempat terendam banjir hingga sepaha orang dewasa akibat meluapnya Sungai Batanghari. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Seorang penyelam mengamati gunung api bawah laut (Hydrothermal) di kawasan laut Desa Sirui, Kota Sabang, Aceh, Minggu (19/3/2023). Gunung api bawah laut yang berada di kedalaman sekitar 10 meter tersebut hingga kini masih aktif dan menjadi salah satu lokasi paling diminati oleh penyelam domestik maupun mancanegara. ANTARA FOTO/Khalis Surry/tom.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Bupati Keerom Piter Gusbager (kiri) menanam jagung menggunakan mesin planter saat meninjau lumbung pangan di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Keerom, Papua, Selasa (21/03/2023). Pemerintah berencana menyiapkan lahan secara bertahap sekitar 10 ribu hektare untuk dijadikan lumbung pangan yang akan ditanami jagung di Kabupaten Keerom. ANTARA FOTO/Sakti Karuru/tom.

Joki memacu sapi saat lomba Karapan Sapi KASAD Cup 2023 di Stadion Karapan Sapi RP Moh Noer, Bangkalan, Jawa Timur, Senin (20/3/2023). Karapan Sapi tersebut memperebutkan Piala KASAD dengan tajuk "Perang Bintang" dan diikuti 48 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. ANTARA FOTO/Moch Asim/tom.

Sejumlah pengunjung menikmati suasana matahari terbenam di Pantai Indah Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (22/3/2023). Pantai tersebut merupakan salah satu lokasi untuk menyaksikan matahari terbenam dan menjadi tujuan wisatawan saat mengisi waktu libur Hari Raya Nyepi 2023. ANTARA FOTO/Arnas Padda/tom.

Sejumlah peserta belajar menari tarian sufi bersama saat ngabuburit di Masjid As Sholihin, Kalitlawah, Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (25/3/2023). Kegiatan ngabuburit yang diikuti para siswa MI Al-Hidayah Kalitlawah itu untuk mengenal dan belajar tarian sufi. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.

Umat Hindu menampilkan drama Ramayana saat mengikuti parade budaya di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2023). Pura Widya Dharma Cibubur menggelar parade budaya dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945 dengan mengarak ogoh-ogoh dan pementasan drama Ramayana. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

Petugas rukyat meneropong posisi hilal guna menentukan 1 Ramadhan 1444 H di Pos Observasi Taman Wisata Pantai Loang Baloq, Mataram, NTB, Rabu (22/3/2023). Hasil pemantauan hilal terlihat pada pukul 18.45 WITA dengan ketinggian 7,48 derajat. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Sejumlah warga Hindu saling serang menggunakan api yang disulut pada "bobok" (seikat daun kelapa kering) saat mengikuti tradisi perang api di Lingkungan Negara Sakah, Mataram, NTB, Selasa (21/3/2023). Tradisi perang api yang merupakan rangkain acara menyambut Hari Raya Nyepi tersebut melibatkan ratusan warga Hindu yang saling serang dengan api yang menggambarkan pembakaran hawa nafsu buruk dalam diri manusia agar benar-benar suci sebelum memulai Nyepi.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Karyawan hotel menyalakan konfigurasi lilin membentuk angka 60 plus saat memdamkan lampu hotel selama satu jam pada peringatan Earth Hour di Hotel Swiss Belinn Saripetojo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/3/2023). Aksi Earth Hour dengan mematikan lampu pada pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bumi sekaligus kampanye untuk menghemat pemakaian listrik. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Pekerja mengecek tunnel proyek pembangunan jalur MRT Jakarta fase 2A CP201 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (21/3/2023). Menurut data PT MRT Jakarta (Perseroda), pembangunan CP 201 (Stasiun Thamrin dan Monas) fase 2A MRT Jakarta telah mencapai 53,03 persen dengan progres diantaranya pengecoran tangga darurat akses gardu induk, pemotongan 'kingpost' stasiun, pengecoran kolom stasiun, pemasangan OTE Duct, dan pengerjaan pembesian dinding ventilation tower. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Umat Islam melaksanakan shalat tarawih di Masjid Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/3/2022). Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali membuka Masjid Al Jabbar untuk pelaksanaan shalat tarawih dan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan 1444 hijriah. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom.

Umat Islam melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/3/2023). Masjid Raya Sheikh Zayed pertama kali digunakan untuk tarawih dan akan diisi berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan diantaranya tadarusan dan buka puasa bersama. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Sejumlah penari mementaskan tari barong dan tari keris di panggung Pemaksan Barong Tegal Tamu, Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (26/3/2024). Pertunjukkan tari babrong dan tari keris di desa tersebut digelar setiap pagi hari dan merupakan salah satu objek wisata yang diminati para wisatawan mancanegara serta domestik. ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/tom.

Seorang warga dengan sampo di kepalanya meloncat ke Sungai Batang Aia Dingin, Cek Dam Koto Tuo, Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/3/2023). Meskipun dalam kondisi hujan, sebagian warga tetap menjalankan tradisi "Balimau" atau menyucikan diri menjelang bulan Ramadhan dengan mandi bersama keluarga dan kerabat di sungai ataupun di pantai. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait