PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Foto pilihan pekan kedua Juli 2023

  • Senin, 17 Juli 2023 07:56 WIB

Peserta mempersiapkan layang-layang saat Sanur International Kite Festival di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, Rabu (12/7/2023). Festival layang-layang yang digelar pada 12-13 Juli 2023 tersebut mengusung tema Melayangan Santai dengan diikuti peserta dalam negeri dan puluhan peserta dari luar negeri yakni Polandia, Swedia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang serta Australia. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Peziarah mengunjungi makam Baqi di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (15/7/2023). Pemakaman seluas 174.962 meter persegi itu merupakan lokasi dikuburkannya jenazah keluarga dan sahabat Nabi Muhammad SAW serta selalu dipadati peziarah yang datang setelah shalat subuh. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom.

Pemain Timnas putri Thailand U-19 merayakan juara AFF U-19 Women Championship 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (15/7/2023). Thailand menjuarai AFF U-19 Women Championship 2023 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.

Pengunjuk rasa dari tenaga medis dan kesehatan melakukan aksi teatrikal di depan gedung MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2023). Mereka menuntut DPR untuk menunda pembahasan RUU Kesehatan dalam Omnibus Law saat Sidang Paripurna DPR karena dinilai akan merugikan tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Kendaraan melintas di terowongan kembar Jalan Tol Cisumdawu, di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). Setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, pemerintah melalui Kementerian PUPR menggratiskan tarif tol hingga 2-3 pekan ke depan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.

Dua anak memberi peyangga pada tanaman mangrove agar tetap tegak di pesisir Teluk Kendari di Kecamatan Kasilampe, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/7/2023). Pemerintah setempat memfokuskan penanaman mangrove di sepanjang pesisir Teluk Kendari sebagai upaya mempertahankan keberadaan ekosistem pesisir serta untuk menghindari pengikisan daratan. ANTARA FOTO/Jojon/tom.

Sejumlah pemain timnas U-17 mengikuti saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). Latihan tersebut digelar guna persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar pabrik PT Enggal Subur Kertas di jalan pantura Kudus-Pati Desa Terban, Jekulo Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023). Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bagian gudang penyimpanan kertas tersebut dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Pebulutangkis Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari menyapa suporter usai mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan Kim Min Ji pada final tunggal putri BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023). Mutiara Ayu Puspitasari menang 21-11, 21-17. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.

Sejumlah wisatawan mengunjungi Bukit Rumat yang berada di kaki Jabbal Uhud di Madinah, Arab Saudi, Sabtu (15/7/2023). Jabbal Uhud manjadi lokasi wisata dan ziarah 70 syuhada yang syahid dan dimakamkan di kawasan itu saat perang Uhud. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) memberikan motivasi kepada pemain Timnas Wanita Indonesia U-19 Shesilia Putri Desrina (depan) usai pertandingan semifinal AFF U-19 Women Championship 2023 melawan Timnas Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/7/2023). Indonesia gagal melaju ke final AFF U-19 Women Championship 2023 setelah kalah dari Thailand dengan skor 1-7. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.

Sejumlah anak mementaskan tari turonggo bhirowo pada Festival Tlatah Bocah XIV di Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (9/7/2023). Setelah selama tiga tahun tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19, Festival Tlatah Bocah XIV kembali digelar yang diikuti puluhan sanggar dan kelompok seni anak-anak dari berbagai kota di Jawa Tengah dengan mengusung tema Urip Iku Urup yang bermakna hidup harus bermanfaat. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/tom.

Peserta menata rempah-rempah untuk bumbu masakan pada Aceh Culinary Festival (festival kuliner Aceh) 2023 di Banda Aceh, Aceh, Jumat (14/7/2023). Festival kuliner Aceh yang diikuti 150 UMKM dari 11 kabupaten/kota dan sembilan provinsi di Pulau Sumatera, Banten, dan DKI jakarta itu merupakan salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berlangsung hingga 17 Juli 2023. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/tom.

(dari kiri ke kanan) Menlu Malaysia Zambry Abdul Kadir, Menlu Filipina Enrique Manalo, Menlu Singapura Vivian Balakrishnan, Menlu Thailand Don Pramudwinai, Menlu Vietnam Bui Thanh Son, Menlu Retno Marsudi, Menlu Laos Saleumxay Kommasith, Menlu Brunei Darussalam Dato Erywan Pehin Yusof, Menlu Kamboja Prak Sokhonn, Menlu Timor Leste Bendito dos Santos Freitas, dan Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn mengikuti sesi foto bersama pada pertemuan Ke-56 Menteri Luar Negeri ASEAN (Sidang Paripurna) di Jakarta, Selasa (11/7/2023). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini di ASEAN seperti memperkuat ketahanan pangan dan energi serta mitigasi perubahan iklim. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

Petugas memperlihatkan kitab yang rusak dan yang masih utuh saat proses digitalisasi manuskrip di Padang, Sumatera Barat, Rabu (12/7/2023). Digitalisasi manuskrip yang dilakukan Lembaga Surau Intellectual for Conservation (SURI) tersebut sebagai upaya penyelamatan khazanah budaya dan pelestarian warisan leluhur yang berisikan kearifan lokal dengan tujuan merawat fisiknya serta perlindungan terhadap informasi yang terkandung di dalam naskah kuno itu. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait