Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United menyanjung kerja keras dari pemainnya ketika menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis.

Kemenangan yang ditorehkan Madura United ini sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk PSM Makassar yang sebelumnya memiliki catatan 13 pertandingan tak terkalahkan.

Lefundes mengungkapkan kerja serta motivasi tinggi menjadi kunci bagi timnya untuk mengalahkan PSM dan ia senang dengan pencapaian Madura United ini.

Baca juga: Madura United kobarkan misi balas dendam kontra PSM Makassar

"Kita main lawan tim bagus. Mereka kerja bagus dan kita berusaha keras. Saya selalu bicara pemain begini," ujar Lefundes, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat.

"Pertama, kita harus pikirkan performa kita. Kedua, baru kita atasi performa mereka. Kita hari ini (kemarin) tidak terlalu banyak salah. Progres kami bagus. Malam ini kami cleansheet dan saya senang," jelas Lefundes.

Pelatih asal Brazil itu mengakui jika pertandingan melawan PSM merupakan laga yang sulit untuk timnya.

Dia menilai PSM tampil solid dan bagus tetapi Fabio Lefundes bersyukur Madura United bisa meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin penting untuk menjaga persaingan di perebutan gelar juara.

Berkat kemenangan ini Madura United naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 15 laga, menyalip PSM Makassar yang turun ke posisi ke-4.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol yang dicetak oleh Madura United lahir dari kaki gelandang asal Brazil Lulinha setelah memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh.

Baca juga: Madura United gelar latihan usai sebulan libur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022