Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan skuadnya enggan untuk memandang sebelah mata Barito Putera jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu.

Lefundes menjelaskan meski kini kedua tim terpaut jauh di klasemen, hal itu tidak akan menjadi jaminan timnya dapat mendapatkan tiga poin mudah di laga ini.

Pelatih asal Brazil itu menjelaskan, yang terpenting saat ini adalah persiapan baik yang telah dilakukan timnya karena Barito Putera yang mereka hadapi berbeda dengan yang pernah mereka lawan sebelumnya.

Menurut Lefundes, Barito Putera kini telah melakukan berbagai perubahan di dalam skuadnya dan hal itu tentu akan memberikan kesulitan untuk skuad Laskar Sape Kerrab.

"Kita sudah melihat saat mereka melawan Makassar (PSM) dan kita tahu pasti akan terjadi perbedaan saat melawan kita," ujar Lefundes, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

"Kita sudah lakukan persiapan yang baik. Kita sudah bekerja dengan baik untuk melakukan persiapan menghadapi laga ini (melawan PS Barito Putera)," sambung dia.

"Kita sudah tahu bahwa ada beberapa pemain baru di tim mereka tapi kita sudah siap menghadapi situasi di pertandingan apapun keadaannya," pungkasnya.

Diketahui Madura United kini menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 17 laga, sedangkan Barito Putera menghuni posisi ke-16 dengan raihan 14 poin.

Selain posisi di klasemen yang cukup jauh, Madura United memiliki catatan baik ketika berjumpa Barito Putera setelah di putaran pertama lalu mampu menang dengan skor telak 8-0.


Baca juga: Leonardo Medina minta Persis Solo waspadai kekuatan Dewa United
Baca juga: PSMS Medan dibubarkan pasca dihentikannya Liga 2 Indonesia
Baca juga: Dewa United bidik hasil positif bersama pelatih anyar
Baca juga: Persis Solo lepas Kevin Gomes jelang putaran kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023