Jambi (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menurunkan anjing pelacak dalam patroli pengamanan di sejumlah lokasi pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Jambi.
 
"Iya itu dari tim K9 Polda Jambi hanya patroli untuk memastikan keamanan di TPS tempat pemungutan suara ulang," kata Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir di Jambi, Sabtu.
 
Dia mengatakan pada pengamanan ini, Polda Jambi menurunkan satu tim yang melakukan patroli di empat TPS yang melakukan PSU di Kota Jambi.
 
Patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman-ancaman yang muncul saat penyelenggaraan pemungutan suara ulang.
 
"Itu patroli saja, tim bawa satwa untuk antisipasi ancaman," ujar dia pula.
 
Patroli itu, kata dia, sudah sesuai dengan prosedur tetap untuk menghadapi ancaman dan gangguan kamtibmas terutama pada kondisi yang melibatkan masyarakat banyak.
 
Sebagai informasi di Provinsi Jambi terdapat 12 TPS yang melakukan PSU. 12 TPS itu tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo.
 
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menegaskan bahwa berdasarkan patroli yang dilakukan pelaksanaan PSU aman dan tertib. Dia juga melihat partisipasi masyarakat dalam PSU cukup tinggi.

"Saya lihat partisipasi masyarakat juga cukup tinggi," kata dia.
 
Eko menyebutkan jika pada pengamanan TPS PSU, Polresta Jambi menurunkan 20 personel kepolisian untuk tiap TPS PSU di Kota Jambi.
 
"Sedangkan yang patroli dan standby di Mako ada hampir 250 personel," kata dia.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024