Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 untuk tingkat kota setempat pada Selasa.

Rekapitulasi tersebut dilakukan menyusul rampungnya rekapitulasi yang dilakukan di delapan kecamatan di wilayah tersebut.

"Sudah selesai (rekapitulasi suara tingkat kota) Jakarta Barat. Baru saja," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat, Endang Istianti kepada pers di Jakarta pada Selasa malam.

Pihaknya langsung melakukan pembacaan hasil rekapitulasi tingkat kota di salah satu hotel di Kawasan Tamansari, Jakarta Barat."Malam ini mau dibacakan (hasil rekapitulasi)," ungkap Endang.

Mengenai jumlah suara yang sudah direkapitulasi, Endang menyebutkan mesti melihat pada aplikasi Sirekap terlebih dahulu. "Data harus dilihat di Sirekap," kata dia.

Baca juga: KPU Jakbar pastikan tak ada TPS yang lakukan pemungutan suara susulan
Baca juga: Bawaslu Jakbar lakukan pengawasan melekat saat rekapitulasi suara PPK


Sebelumnya, KPU Jakarta Barat (Jakbar) telah mengadakan pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan pada Kamis (15/2).

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh DKI Jakarta. "Perhitungan KPU berdasarkan (formulir) C hasil plano. Jadi Rekapitulasi berjenjang setelah TPS adalah rekapitulasi di tingkat kecamatan," katanya.

Endang mengatakan bahwa kotak suara telah dikirim menuju gudang penyimpanan kecamatan. "Kotak suara semua dikirim balik ke kecamatan," kata Endang.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024