Jakarta (ANTARA) - Permainan bertahan yang ditunjukkan oleh Minnesota Timberwolves sukses membawanya pada kemenangan 105-93 atas Phoenix Suns dalam laga kedua playoff NBA Wilayah Barat di Target Center Minneapolis Minnesota, Rabu WIB.

Kemenangan ini sekaligus membawa tim peringkat tiga klasemen akhir Wilayah Barat tersebut unggul 2-0 dari rangkaian tujuh pertandingan yang akan dijalani oleh kedua tim.

Jaden McDaniels mencetak 25 poin yang menjadi skor tertingginya sepanjang karier di babak playoff. Mike Conley, dan Rudy Gobert masing-masing menyumbang 18 poin bagi Wolves di saat pemain depan mereka Anthony Edwards dijaga ketat oleh Suns.

Edwards hanya bisa mencetak 15 poin, memasukan hanya 3 bola dari total 12 tembakannya pada laga ini. Setelah sebelumnya Edwards mencetak 33 poin di laga pertama.

“Semua orang dalam daftar skuad telah menunjukkan bahwa mereka bersedia melakukan apa pun untuk mengorbankan apa pun demi tim,” kata Karl-Anthony Towns seperti dikutip dari laman resmi NBA. Towns juga hanya mencetak 12 poin pada laga ini.

Tidak hanya para pemain Timberwolves yang ditahan untuk mencetak angka, para bintang Suns juga terbatas dalam hal membuat skor. Poin tertinggi Suns dicetak oleh Devin Booker dengan hanya 20 poin, pemain veteran Kevin Durant menambah 18 poin, pemain cadangan Eric Gordon menyumbang 15 poin untuk Suns.

“Ketika mereka mencetak gol ke arah kami dan kami tidak melakukan penyelamatan yang tepat, kami tidak bisa tidak mengatur serangan,” kata pelatih Suns Frank Vogel. “Kami memiliki terlalu banyak harta benda seperti itu.”


Baca juga: Pacers samakan kedudukan 1-1 di gim kedua melawan Bucks

Trio pemain bintang Suns, Devin Booker, Kevin Durant, dan Bradley Beal hanya bisa mengumpulkan 52 poin, mencetak angka lewat 18 tembakan berhasil dari total 45 upaya yang dilakukan. Jaden McDaniels adalah pemain yang paling banyak merepotkan trio bintang Suns tersebut dalam menembak.

"Tidak ada seorang pun yang suka melawan tipe pertahanan yang kami mainkan saat ini," kata pemain center Timberwolves Rudy Gobert.

Selanjutnya, kedua tim akan bertemu lagi di gim ketiga pada hari Sabtu (27/4) di markas Phoenix Suns.


Baca juga: 'Buzzer beater' Murray bawa Nuggets unggul 2-0 dari Lakers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024