Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN menjaga asa lolos ke final four usai mengalahkan tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri 3-0 (25-19, 25-22, 26-24) dalam lanjutan pertandingan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.
 
Tim Jakarta Electric PLN kini mengumpulkan nilai sepuluh dari hasil empat kali menang dan empat kali kalah dan menempati peringkat keempat klasemen sementara menggeser juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata.
 
Kemenangan ini, bagi pelatih Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat menggembirakan. Pasalnya, beberapa pemainnya baru sembuh dari sakit, bahkan Maya Kurnia Indri baru keluar dari rumah sakit dua hari sebelum lawan Livin.
 
"Saya berterima kasih kepada pemain karena memang pekan ini sangat berat bagi kami. Kita tidak banyak latihan bersama karena beberapa pemain ada kegiatan di luar, seperti turnamen TNI Piala Kartini. Tim baru kumpul seminggu terakhir," ujar Chamnan usai laga.
 
Di samping itu, tambahnya, komunikasi antarpemain termasuk dua pemain asingnya, Katerina Vasilyevna Jidkova dan Marina Markova berjalan dengan baik.
 
Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Electric PLN Yolla Yuliana. Menurutnya, kemenangan ini sangat menggembirakan.
"Alhamdulillah lancar kita diberikan kemenangan dengan skor 3-0. Sebelumnya Marina (Markova) sakit tapi alhamdulillah sudah kembali pulih dan bisa bermain," tambah Yolla.
 
Sementara itu, pelatih Jakarta Livin Mandiri M. Anshori mengakui peluang timnya untuk lolos ke final sudah tertutup. Namun demikian, tim akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menang di sisa empat laga. 
 
"Kita sebenarnya main sudah bagus. Cuma hari ini pemain asing kami tidak terlalu banyak menolong. Berbeda dengan waktu di Gresik dua pekan lalu," tambah Anshori.

"Terutama pemain asing PLN tampil bagus. Sedangkan pemain asing kami, tidak bisa mengangkat performa tim," lanjut Anshori.

Baca juga: Jakarta Popsivo segel tiket final four usai tundukkan JPE 3-0
Baca juga: Jakarta BIN kunci kemenangan usai tekuk Petrokimia, 3-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024