Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi kepada mantan Gubernur Maluku Murad Ismail dan politikus Partai Demokrat Michael Wattimena untuk diusung maju pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku Tahun 2024.

"Malam hari ini, di DPP Partai Demokrat, kami menghadirkan dua tokoh yang akan kami dukung dan usung serta berikan rekomendasinya sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Maluku," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa.

AHY mengatakan bahwa Murad Ismail merupakan sosok putra asli Maluku yang memiliki semangat, cita-cita, mimpi, serta visi dan misi untuk memajukan provinsi tersebut.

"Kita mengapresiasi karena di bawah kepemimpinan Bapak Murad Ismail selama lima tahun ini, Provinsi Maluku meningkat ekonominya, berkurang kemiskinannya, dan tentunya kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan," katanya.

Baca juga: Demokrat usung Herman Deru-Cik Ujang pada Pilkada Sumsel 2024

Menurut ia, Murad Ismail memiliki peluang yang baik untuk kembali menang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang bersama Michael Wattimena sebagai salah satu kader terbaik Partai Demokrat.

"Kami keluarga besar Partai Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat juga asli Maluku, Bung Michael Wattimena, disingkat BMW," ujarnya.

AHY mengatakan Michael Wattimena juga memiliki rekam jejak yang menarik. "Menjadi wakil rakyat, anggota DPR RI dulu di Komisi V, itu bagian infrastruktur. Walaupun ketika itu DPR RI-nya di Papua Barat, tetapi sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hati dan pikirannya selalu ada di Maluku," ujar AHY.

Menurut AHY, pemberian surat rekomendasi kepada pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena telah mendapat restu dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ketika Pak SBY juga dilapori bahwa Pak Gubernur Murad berkenan untuk mengajak BMW ini menjadi pasangan pada Pilkada Maluku 2024 ini, kami tentu menangkap dengan rasa terhormat dan juga dengan penuh tekad ingin berjuang memenangkan pasangan 2M ini, Murad dan Michael," katanya.

Baca juga: Demokrat serahkan surat tugas dukung Andika Hazrumi di Pilkada Serang
Baca juga: Demokrat Sulsel keluarkan enam surat tugas Pilkada serentak 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024