Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Selasa (25/6)  mulai dari tingkat kemiskinan ekstrem  turun dari 0,66 persen menjadi 0,57 persen hingga modifikasi cuaca saat puncak kemarau agar polusi bisa berkurang

Berikut rangkumannya berita kemarin yang masih dibaca pada hari ini:

1. Pemprov DKI klaim tingkat kemiskinan ekstrem Jakarta turun

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklaim tingkat kemiskinan ekstrem di DKI Jakarta trennya menurun khususnya untuk data Maret 2023 dibandingkan periode yang sama pada 2022 yakni dari 0,66 persen pada September 2022 menjadi 0,57 persen pada Maret 2023.

"Tapi masih ada pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan karena angkanya pada 2023 masih 0,57 persen. Kalau kita tidak coba lebih giat dan serius lagi ini menjadi pekerjaan yang agak sulit," ujar Koordinator Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta Sugeng Agus Subekti dalam Rapat Koordinasi TKPK DKI Jakarta yang diadakan secara daring, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini kata Pemprov DKI terkait program penanggulangan kemiskinan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menegaskan program konvergensi penanggulangan kemiskinan baik dari pemerintah maupun nonpemerintah harus mengacu pada data sasaran yang terpadu dan akurat serta berbasis nama, alamat, dan nomor induk kependudukan (NIK).

"Data menjadi penting. Jangan sampai datanya bias. Jangan sampai datanya simpang siur, karena program tanpa data yang 'clear' akan sia-sia," kata Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tri Indrawan yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta selaku Pelaksana Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta, dalam Rapat Koordinasi Tim TKPK DKI Jakarta secara daring, di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

3. BPBD DKI modifikasi cuaca saat puncak kemarau

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan bahwa penggunaan teknologi modifikasi cuaca (TMC) akan dilakukan pada puncak musim kemarau untuk mengurangi polutan udara.

"TMC akan banyak berperan saat kemarau sampai akhir Desember," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

4. DKI tingkatkan pengaturan arus lalu lintas di kawasan PRJ

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meningkatkan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Jakarta Fair 2024 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Upaya yang telah kita lakukan menempatkan 'cone-cone' di kawasan tersebut dan mengatur buka-tutup yang sifatnya situasional," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

5. PSI DKI sebut ada kejutan pada Agustus terkait Bacagub DKI

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI menyebutkan akan ada kejutan pada Agustus 2024 terkait nama bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tahun ini.

"Calon tentu saja masih sangat dinamis, seperti yang disampaikan ketum mas Kaesang di banyak pertemuan, yaitu tunggu kejutannya di Agustus," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina dalam kunjungan ke Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


​​​​​​

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024