Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat perusahaan logistik nasional yaitu JNE, SiCepat, Pos Indonesia, dan Anteraja berkomitmen untuk mendukung program Garansi Tepat Waktu (GTW) yang dilakukan oleh Shopee sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo mengapresiasi langkah Shopee dalam berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui program GTW.

Menurut dia, program GTW turut membantu JNE untuk meningkatkan kualitas layanan pengiriman di Indonesia.

“Kami senang menjalin hubungan bersama Shopee dalam delapan tahun bermitra. Shopee turut membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan," kata Agusnur usai penandatanganan kerja sama yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Shopee gandeng empat mitra logistik perkuat Garansi Tepat Waktu

Baca juga: UMKM bisa tingkatkan penjualan berkat fitur-fitur Shopee


Agusnur mengatakan JNE bangga dapat berpartisipasi dalam program ini dan berharap bisa semakin mempererat jalinan hubungan kemitraan ke depannya, khususnya dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, External Affairs Director SiCepat Ekspres, Imam Sedayu P. menjelaskan bagaimana program GTW turut memberikan dampak positif bagi pelanggan, khususnya pengguna SiCepat.

Ia mengatakan, SiCepat dan Shopee memiliki komitmen yang sama dalam meningkatkan layanan untuk pengiriman pesanan.

"Kami melihat kerja sama ini sebagai peluang yang baik agar dapat menjadikan kami sebagai perusahaan logistik yang bisa diandalkan oleh para penjual maupun pembeli dengan mengutamakan operational excellence,” jelas Imam.

Kemudian, Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero), W. Lily Selanno turut merasa senang dapat berpartisipasi ke dalam program GTW.

“Saya mengapresiasi langkah Shopee dalam menghadirkan Garansi Tepat Waktu, karena program ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kecepatan waktu pengiriman. Kami berharap bersama Shopee dapat terus memberikan kepuasan pelanggan ke depannya,” kata Lily.

Chief Executive Officer (CEO) Anteraja, Handy Widiya menambahkan, perdagangan elektronik (e-commerce) memainkan peran penting perusahaan logistik dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan melalui ketepatan waktu pengiriman barang.

Diketahui, Garansi Tepat Waktu merupakan solusi dan inovasi Shopee dalam memberikan kepastian pengiriman barang.

Shopee Garansi Tepat Waktu bisa didapatkan dalam langkah mudah, yaitu pengguna dapat mengecek perkiraan tanggal Garansi Tiba melalui laman produk.

Klik pada bagian ‘Lihat rincian pengiriman’, untuk mengecek deskripsi mengenai Garansi Tiba untuk tiap opsi pengiriman, baik itu untuk pengiriman Hemat, Reguler, maupun Instan.

Perkiraan tanggal Garansi Tiba juga bisa dicek di laman Checkout, sebelum pengguna melakukan pemesanan, sehingga pengguna dapat menyesuaikan opsi pengiriman dengan tanggal tertera yang diinginkan.

Cek status pesanan dan estimasi waktu tiba secara berkala melalui aplikasi Shopee. Pada laman Rincian Pesanan, pengguna juga dapat melihat tanggal Garansi Tiba dan memastikan barang sampai tepat waktu.

Jika tanggal Garansi Tiba yang tertera sudah lewat dan pesanan belum tiba, pengguna dapat mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee yaitu voucher Diskon 10RB.

Untuk klaim voucher dapat dilakukan melalui laman Rincian Pesanan, di mana akan muncul tombol ‘Klaim’ yang bisa di klik ketika pesanan mengalami keterlambatan lebih dari tanggal Garansi Tiba.

Pastikan bahwa voucher ini sudah diklaim sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", atau sebelum klik tombol selesai maupun status terganti otomatis oleh sistem.

Baca juga: Shopee berkontribusi positif terhadap layanan logistik

Baca juga: Ragam inovasi Shopee jadi katalis pertumbuhan bisnis perusahaan kurir

Baca juga: Anteraja dan Shopee bantu logistik UMKM ke seluruh Indonesia

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024